• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jateng

3 Warga Magelang Tewas Tertimbun Longsor Saat Kerja Bakti

Senin, 9 Mei 2011 07:38 WIB
TRIBUNJATENG .COM, MAGELANG - Bencana longsor di Dusun Perengan, Desa Kaponan, Pakis, Kabupaten Magelang, Jateng, Sabtu (7/5/2011) pagi, menelan tiga korban meninggal dunia. Seorang lainnya selamat, namun  luka cukup parah dirawat di rumah sakit di Temanggung.

Kejadian bermula sekitar pukul 08.00 WIB, saat sejumlah warga bekerja bakti membersihkan saluran air yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari warga sekitar. Kemudian pukul 08.30 WIB terjadi longsoran tanah disertai pepohonan bambu,  menimbun empat warga, Salamun (35), Ghufron (34), Muslim (40), dan Mahmudi (50), semuanya warga Desa Pakis.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga ada yang langsung berlari menuju masjid yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP), untuk memberitahukan bahwa terjadi longsor. Mendengar informasi tersebut, warga langsung berhamburan menuju lokasi untuk membantu mengevakuasi korban. Namun karena sulitnya medan, dan peralatan yang digunakan hanya seadanya, maka evakuasi berlangsung lama.

Tak lama, tim SAR Magelang datang membantu mengevakuasi., menemukan tiga warga tewas setelah tertimbun longsor. Satu orang selamat karena tertimbun sebatas dada ke bawah, yaitu Mahmudi.

"Hingga kini, lokasi masih dikosongkan, dihawatirkan akan terjadi longsor susulan," kata  Komandan SAR Magelang, Heri Prawoto, seusai melakukan evakuasi.

Tiga korban tewas sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan keluarga masing-masing.
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4628 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas