dr H Hasto Wardoyo Menangkan Pemilukada Kulonprogo

dr H Hasto Wardoyo, pemenang Pemilukada Kulonprogo 2011-2016,

dr H Hasto Wardoyo Menangkan  Pemilukada Kulonprogo

TRIBUNJATENG.COM,YOGYA - Aura sukacita dan bahagia terpancar jelas dari dalam kediaman dr H Hasto Wardoyo, pemenang Pemilukada Kulonprogo 2011-2016, di Jalan Babarsari TB No 13, Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (22/6/2011) petang.

“Alhamdulillah, lega betul rasanya,” ucap dr Dwikisworo Setyowireni Sp ACK, istri Hasto Wardoyo kepada Tribun Jogja.

Petang itu, Setyowireni mengenakan jilbab biru muda dengan setelan baju warna merah muda. Senyum bahagia seperti tak pernah lepas dari bibirnya. Sepertinya, mereka hendak bepergian ke suatu tempat.

“Sana, papa mandi dulu,” ujar Setyowireni kepada suaminya. Hasto pun lantas melenggang masuk ke dalam rumah.

Di beranda, Setyowireni ditemani dua dari empat buah hatinya, Rizal Aldiatma (12) dan Rafa Akmal Zafaroni (2). Rizal, yang kini tengah duduk di bangku SD kelas II itu, terlihat menggoda adiknya. Lantas ia ikut duduk di kursi beranda bersama ibunya.

“Ayo, Rizal tahu apa tidak kalau papa sekarang jadi bupati?” tanya Setyowireni kepada putra ketiganya itu.

Rizal pun dengan cekatan bilang bahwa dia tahu. Setelah itu, saat ditanya bagaimana rasanya punya ayah seorang bupati? “Senang, nggak tahu, senang saja,” katanya sambil tersenyum.

Setyowireni mengatakan, rasa lega itu muncul karena hasil dari perjuangan mereka berkampanye akhirnya kabul. “Kampanye itu rasanya capek sekali, dan sekarang hasilnya dapat kami rasakan,” kata dokter yang berpraktik di RS Dr Sardjito dan juga di Klinik “Semar” milik keluarga Hasto yang berada tepat di samping rumah mereka.

Selang beberapa saat, Hasto kembali bergabung di meja kursi beranda. Kemudian ia nimbrung dalam obrolan kami. Di sekitar, teriakan si bungsu dan kakaknya, Rizal, seperti mengekspresikan kegembiraan mereka.

Dari sejak quick qount Minggu lalu, ia memang sudah yakin bahwa hasil rekapitulasi manual yang dilakukan KPUD Kulonprogo tidak akan jauh berbeda. Dalam rekapitulasi itu, calon bupati yang diusung PDIP, PAN dan PPP itu, memperoleh 105.965 suara atau 46,30 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved