Rabu, 26 November 2014
Tribun Jateng

Murdoko: Bibit vs Jokowi Bukan Konflik

Jumat, 1 Juli 2011 07:07 WIB

Murdoko: Bibit vs Jokowi Bukan Konflik
Laporan Wartawan Tribun Jogja/ Puthut Ami Luhur


TRIBUNJATENG.COM SEMARANG, - Murdoko, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, menganggap silang pendapat antara Gubernur Jateng dan Wali Kota Surakarta sebagai sebuah kesalahpahaman. Ketua DPRD Jateng itu, tidak melihat perbedaan pendapat Bibit Waluyo dengan Joko Widodo sebagai konflik.

Menurutnya, kurangnya komunikasi antara keduanya menyebabkan perbedaan pendapat. "Kami tidak menolak investasi, tapi tidak juga menghilangkan suatu bangunan yang mempunyai nilai sejarah," katanya, usai seminar regional 'Pancasila Jiwa Bangsaku, di Panti Marhaen, Kamis (30/6).

Ia menjelaskan, wali Kota Surakarta sudah memberikan izin pembongkaran tapi pembokarannya tidak sesuai dengan perda daerah setempat. "Kemudian timbul kemarahan dari masyarakat karena ada bangunan yang seharusnya tidak dibongkar dan memiliki nilai sejarah sehingga harus diuri-uri ikut dibongkar," ceritanya.

Solusinya, pihaknya akan mempertemukan keduanya dalam satu meja untuk menyelesaikan masalah yang rencananya akan digelar Senin (4/7), di Gedung DPRD Jateng. "Secara partai, kami sudah mempertemukan keduanya dan saya kira hari ini (Kamis, 30 Juni) keduanya bertemu di Solo," lanjutnya.

Pihaknya berharap, permasalahan ini segera selesai sehingga tidak berlarut-larut. "Jika tidak segera diselesaikan, tidak baik untuk jalannya pemerintahan," tukasnya.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas