Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Jateng

Aturan BI Tak Pengaruhi Kinerja BRI

Rabu, 4 April 2012 09:35 WIB

Aturan BI Tak Pengaruhi Kinerja BRI
Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJATENG .COM, YOGYA
- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) akan memberlakukan Down Payment (DP) Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar minimal 30 persen mulai April ini.

Dengan diberlakukannya aturan ini, Pemimpin Cabang BRI Cik Ditiro, Hendra Padmana memprediksi nantinya akan ada perlambatan pertumbuhan KPR di perbankannya. Namun perlambatan ini, tambahnya, tidak signifikan mempengaruhi kredit secara keseluruhan.

"Perlambatan pengambilan kredit akan sidikit terjadi di awal, namun perlahan kondisi akan normal lagi," jelasnya pada Selasa (3/4/2012).

Tidak pengaruhnya kebijakan ini terhadap kinerja perbankannya, juga dilatar belakang oleh banyaknya debitur yang mengambil kredit dengan DP di atas 30 persen. Terlebih, pangsar pasar kreditur KPR dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) saat ini belum mendominasi. "Kredit yang disalurkan BRI masih banyak yang berupa kredit produktif," paparnya.

Dengan kondisi tersebut, BRI masih optimis dapat meraih target pencapaian kreditnya. Pihaknya menargetkan, tahun ini ada peningkatan penyaluran kredit sebesar 20 sampai 24 persen. (*)

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas