Selasa, 25 November 2014
Tribun Jateng

Delapan Cagub dan Cawagub PDIP Akan Jalani Psikotes

Senin, 21 Januari 2013 23:38 WIB

Delapan Cagub dan Cawagub PDIP Akan Jalani Psikotes
Delapan Cagub


Laporan Reporter Tribun jogja, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG .COM, SEMARANG - Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Ganjar Pranowo yakin akan maju sebagai calon H-1 (calon gubernur Jawa Tengah dari partainya. Saat ini bersama tujuh calon lainnya, ia akan menjalani psikotes pada Rabu (23/1/2013).

"Kalau saya sendiri pernah menjalani psikotes beberapa bulan lalu. Mungkin masih valid. Kalau yang lain mungkin masih perlu ya?" ucap Ganjar ketika ditemui di daerah Tegalsari, candisari, Semarang, Senin (21/1/2013) sore.

Ia meyakini, saat ini para calon sudah menyusut. Dari semula puluhan sekarang menjadi delapan orang. Keyakinan itu berasal dari undangan psikotes yang hanya menyebut delapan nama.

Nama-nama yang dimaksudnya Don Murdono, Ganjar Pranowo, Rustriningsih, Sunarno, Begug, Hendro Basuki, Hadi Prabowo, dan Ikmal Jaya. Tidak ada nama Rina Iriani maupun Garin Nugroho.

Ia menduga nama-nama itu akan coba diutak atik sebagai pasangan cagub ataupun cawagub. Ganjar berharap meskipun diutak-atik, namanya tetap jadi yang teratas. Calon lainnya sebagai pasangannya.

"Yah mungkin GP dan calon lainnya. Engga-engga, saya serahkan ke DPP," selorohnya.

Wakil ketua DPD PDIP Jateng Nuniek Sriyuningsih membenarkan adanya psikotes itu. Pihak DPP PDIP akan melakukan tes di kantor pusat. Namun terkait nama-nama pihaknya tidak tahu, ia hanya menunggu nama pasti dari pusat.

"Saya ndak tahu, yang tahu pusat," ucapnya. (*)

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas