• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jateng

Penghitungan UKT Mahasiswa Baru UGM Molor dari Jadwal

Kamis, 14 Maret 2013 13:50 WIB
Penghitungan UKT Mahasiswa Baru UGM Molor dari Jadwal


TRIBUNJATENG.COM YOGYA,
  - Finalisasi penghitungan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa baru UGM molor dari jadwal yang direncanakan. Awalnya, UGM memperhitungkan proses tersebut akan bisa rampung pada akhir Februari lalu.

Kepala bidang humas UGM, Wijayanti, mengatakan hal itu lantaran pedoman dari Dikti juga molor. Sedianya pedoma untuk penghitungan UKT bagi perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut akan dijadikan acuan bagi UGM untuk finalisasi UKT bagi mahasiwa baru tahun akademik 2013/2014.

"Pedoman dari Dikti sampai saat ini belum kami terima, jadi masih menunggu pedoman itu untuk menyelesaikan penghitungan UKT," terangnya, Kamis (14/3/2013).

Wijayanti menambahkan, sebenarnya UGM juga telah mulai menghitung jumlah UKT untuk masing-masing prodi yang ada di UGM. Penghitungan tersebut mencakup seluruh komponen biaya kuliah mahasiswa selama masa kuliah standar, yaitu tiga tahun untuk jenjang D3 dan empat tahun untuk S1.

Proses itupun telah sampai pada tahap akhir dan siap dilaporkan ke Dikti. Namun, UGM juga masih menunggu pedoman dari Dikti guna memantapkan kalkulasi UKT, sebelum disahkan dan dilaporkan.

"Kalau penghitungannya sendiri Sudah hampir final, selain menunggu pedoman Dikti, tarif UKT juga sudah dikonsultasikan ke MWA (Majelis Wali Amanat, red)," papar perempuan yang akrab disapa Wiwit ini.

UKT tersebut nantinya akan menjadi pedoman pembayaran biaya kuliah mahasiswa baru, semua jurusan dari berbagai jenjang. Hal itu sesuai dengan instruksi Kemendikbud yang mewajibkan seluruh PTN menerapkan UKT pada tahun akademik mendatang.

Wiwit juga berujar pihaknya akan segera menuntaskan penghitungan UKT agar bisa diketahui masyarakat, khususnya orangtua/wali calon mahasiswa baru UGM. Setelah rampung, pihaknya pun akan melaporkannya pada Dikti pusat di Jakarta.

"Segera akan kami tuntaskan setelah ada pedoman resminya, dan juga langsung dilaporkan ke Dikti," pungkasnya. (Ton)
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
17384 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas