Senin, 25 Mei 2015

Dampak Perubahan Jadwal KA Prameks dari Stasiun Kutoarjo

Senin, 1 April 2013 17:42

Dampak Perubahan Jadwal KA Prameks dari Stasiun Kutoarjo
prameks

Berdasarkan pantauan Tribun Jogja di Stasiun Jenar kecamatan Purwodadi, satu stasiun yang menjadi titik perhentian Prameks setelah berangkat dari Kutoarjo, beberapa penumpang merasa kecewa. Mereka dirugikan dengan perubahan jadwal Prameks. Mereka berharap PT KAI mau meninjau kembali kebijakan tersebut.

Fentika (19) warga kampung Ngupasan Kelurahan Pangenjurutengah kec/kab Purworejo mengungkapkan, ia kaget ketika datang ke stasiun pada hari itu. Ia mengira Prameks akan berhenti di Jenar pada pukul 08.31.

“Namun ternyata, Prameks baru datang sekitar pukul 09.56. Saya belum tahu kalau ada perubahan jadwal Prameks ini,” jelasnya di stasiun Jenar, Senin (1/4).

Fentika menyatakan, dirinya merasa sangat kecewa dengan perubahan jadwal ini. Ia yang sedang kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) mengaku kesulitan menyesuaikan jadwal baru dengan jadwal nglajunya. Ia tidak lagi bisa sampai di Yogya pada pagi hari.

“Saya kecewa. Selama ini Prameks sudah jadi andalan untuk para penglaju seperti saya. Kalo bisa diubah sih, ya pengennya jadwalnya dikembalikan seperti sebelumnya. Untuk saat ini, alternatifnya ya saya terpaksa kos di Jogja,” jelasnya.

Seorang penumpang lain, Nurul Khamidah (23) menyatakan hal senada. Ia kecewa jadwal prameks diundur. Hal ini membuatnya bingung untuk menyesuaikan diri.

“Ya kecewa aja. Padahal saya tiap minggu pasti ke Jogja,” jelas pegawai swasta ini.

Halaman12
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas