Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Jateng

Sopir Minibus Ditetapkan sebagai Tersangka

Senin, 6 Mei 2013 19:42 WIB

TRIBUNJATENG.COM, PURWAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta telah menetapkan Tupang Supriadi (45), warga Kampung Pandanan Desa Denggungan Kecamatan Banyudono, sopir minibus dalam peristiwa tabrakan di Gerbang Tol Sadang sebagai tersangka.

"Kami sudah menetapkan sopir sebagai tersangka. Analisa dan dugaan awal pihak kami, Tupang karena factor human error, mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga menabrak truk yang sedang terparkir dan menewaskan 5 penumpangnya," kata Kasat Lantas Polres Subang AKP Wadi Sa'bani melalui Kanit Laka Polres Subang Iptu Rullyanto Pahroen di Mapolres Purwakarta, Senin (6/5/2013) sore.

Rully mengatakan, dari pengakuan Tupang, mini bus tersebut berangkat dari Solo, Jawa Tengah menuju Jakarta pada Minggu sekitar pukul 14.00 dengan membawa 11 penumpang.

"Mereka memasuki wilayah Jawa Barat via tol Kanci Cirebon sekitar pukul 19.30 kemudian memasuki Purwakarta dini hari untuk kemudian masuk tol Cipularang menuju Jakarta," ujarnya.

Tupang sendiri, kepada wartawan di Mapolres Purwakarta mengatakan dirinya membantah dirinya mengantuk kemudian membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Saya enggak ngantuk, cuma saat masuk Gerbang Tol Sadang, ada truk yang sedang parkir tiba-tiba masuk ke jalur yang sama dengan saya. Karena kaget, saya banting setir kemudian menabrak," kata Tupang.

Ia mengaku, setelah membanting setir untuk menghindari tabrakan dengan truk tersebut, ternyata dari arah berlawanan ada kendaraan lain.

"Saya banting setir lagi ke kiri karena takut menabrak kendaraan dari arah berlawanan. Setelah banting setir ke kiri, ternyata ada truk lain yang sedang parkir dan mobil saya sempat oleng setelah banting setir itu," ujarnya. (*)
Editor: rustam aji

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas