• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jateng

Yogya Siapkan Wisata Pendidikan "3 in 1"

Senin, 13 Mei 2013 18:09 WIB
TRIBUNJATENG.COM, YOGYA- Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti memastikan program integrasi wisata antara Benteng Vredenburg, Taman Budaya Yogyakarta (TBY) dan Taman Pintar akan direalisasikan dalam satu hingga dua bulan ke depan. Ketiga tempat wisata terkemuka di Yogyakarta itu akan digabungkan menjadi komplek wisata pendidikan three in one.

"Pengunjung bisa mengunjungi Taman Pintar, TBY dan Benteng Vredenburg sekaligus karena berada dalam satu satu paket kawasan. Akses antara ketiganya akan dibuka sehingga pengunjung bisa mengunjungi tiga tempat sekaligus," ujar Haryadi di sela acara pembukan Pameran Pendidikan di Benteng Vredenburg, Senin (13/5/2013).

Meski demikian, wali kota kini sedang berkoordinasi dengan para pengelola ketiga lokasi wisata tersebut untuk merencanakan penataannya termasuk masalah ticketing pengunjung. 

"Mungkin cukup dengan membeli satu tiket masuk saja, atau opsi lain dengan tiket terpisah. Masih kami koordinasikan dengan para pengelola," kata Haryadi.

Sesuai pernyataan wali kota, artinya sekitar bulan Juni atau Juli 2013, para wisatawan bisa mengakses tiga lokasi wisata pendidikan tersebut dengan lebih mudah. "Wahana bus listrik juga akan disediakan di Taman Pintar," imbuhnya.

Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar, Yunianto Dwi Sutono mengatakan, integrasi sistem ticketing yang diberlakukan ke setiap pengunjung menjadi kendala yang masih dibahas oleh ketiga pengelola. 

"Setahu saya kesepakatan terakhir pembelian tiketnya tetap sendiri-sendiri. Namun, jika realisasi integrasi akan dilakukan dua bulan ke depan, kami upayakan kesiapannya," ujar Yunianto saat dihubungi terpisah.
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
51254 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas