Minggu, 23 November 2014
Tribun Jateng

Brimob Kawal Rekonstruksi Perkosaan dan Pembunuhan Siswi SMK

Kamis, 16 Mei 2013 10:01 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN
- Ratusan warga saksikan jalannya proses rekonstruksi kasus perkosaan disertai pembunuhan yang terjadi di Dusun Gatak I, Selomartani, Kalasan. Penjagaan ketat juga dilakukan anggota kepolisian bahkan polisi juga menerjunkan puluhan anggota Brimob Polda DIY bersenjata lengkap, anggota Sabhara dari Polres Sleman serta dari Polsek Kalasan. 

Selain itu, ratusan relawan berbagai komunitas juga ikut serta berjaga di sekitar lokasi reka ulang.

Garis polisi dipasang melintang mengelilingi lokasi rumah kosong di Dusun Gatak I. Warga masyarakat menyemut di belakang garis polisi yang dipasang cukup jauh dari rumah kosong tersebut.

Adapun, Kamis (16/05/2013) pagi ini, polisi menggelar reka ulang di sejumlah titik yang terkait peristiwa perkosaan disertai pembunuhan terhadap RPR (17), siswi SMK YPKK yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Di Dusun Gatak I ini, setidaknya ada dua lokasi perkara, meliputi rumah kosong yang menjadi lokasi perkosaan dan pembunuhan, serta di pematang sawah yang menjadi lokasi pembuangan dan pembakaran mayat korban.

Seperti diketahui, korban diperkosa, dibunuh dan jenazahnya dibakar pada Selasa (9/4/2013) malam, di rumah kosong di Dusun Gatak I, Selomartani, Kalasan. Jenasahnya ditemukan di areal persawahan sekitar satu kilometer dari rumah kosong. Polisi menangkap beberapa tersangka yaitu Briptu HRD (Hardani) dan beberapa di antaranya disebut berinisial YN, BG, AR, SHY, ED, dan CA.
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jogja

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas