Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jateng

Ruli: Hobi Baru Setelah Lulus

Kamis, 16 Mei 2013 09:47 WIB

Ruli: Hobi Baru Setelah Lulus
Tribun Jateng/Adi Prianggoro
Ruli Sawitri

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- "Aku baru lulus sarjana, Maret tahun ini. Setelah lulus seperti ingin membalas dendam, selalu ingin travelingterus," kata Ruli Sawitri sambil tersenyum.

Gadis yang lahir di Blora, 11 Juli 1987, ini sekarang bekerja di bagian Public Relation (PR) Coordinator Hotel Novotel Semarang. Ia sudah bekerja di hotel ini sejak 2006, setelah lulus Diploma Perhotelan di Yayasan Pendidikan Internasional.

Setelah itu, Ruli tak lantas melupakan pendidikannya. Sembari bekerja ia melanjutkan kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Undip pada 2008. Menurutnya, bekerja sambil kuliah memang melelahkan. Namun, Ruli menjalani dengan enjoy karena ia juga menganggapnya mengasyikkan. 

"Pagi aku kerja, malam kuliah. Capai tapi menyenangkan. Aku dapat banyak pengalaman, juga kenal orang banyak," jelasnya.
Kesibukan bekerja tak membuat prestasi kuliahnya jeblok. Ia bahkan lulus dengan predikat cum laude.

Sekarang, setelah menyandang gelar sarjana, Ruli mengaku punya hobi baru. Ia keranjingan melakukantraveling dan hang-out

"Saat libur, aku pergi ke luar kota, seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Kalau nongkrong biasanya di kafe. Di warung kucingan juga ayo," tuturnya.

Kebiasaan baru ini berbanding 180 derajat dari hobinya pada waktu kuliah dulu. Ketika itu, Ruli adalah anak rumahan yang lebih senang beristirahat di kamar sembari mendengarkan musik atau berselancar di dunia maya. 

Sekarang Ruli berkeinginan melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana. Ia menyebut kuliah itu penting karena beberapa alasan.

Selain menambah wawasan dan memberi landasan teori yang harus dilakukan saat bekerja, juga membangkitkan rasa percaya diri. Tidak kalah penting adalah gelar yang bertambah.

"Aku ingin melanjutkan sekolah di London School of Public Relations. Semoga bisa terwujud," paparnya.

Di Novotel, Ruli meniti karier mulai dari anak tangga terbawah. Ia pun bersyukur atas semua pencapaiannya hari ini. "Aku pernah bekerja sebagai pembersih kamar, buttler service, sampai menjadi humas," ujarnya. (tiko septianto)
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas