• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Jateng

Ini Tanggapan Jokowi Soal Pengawasan oleh KPK

Senin, 27 Mei 2013 19:16 WIB
TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambut baik kerja sama yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi. Meski demikian, ia mengatakan bahwa rencana penempatan pegawai KPK di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI baru sebatas wacana.

Jokowi membenarkan bahwa Pemprov DKI dan KPK tengah mengkaji kerja sama pencegahan korupsi. Namun, ketika ditanya secara spesifik tentang penempatan orang KPK di kantor Pemprov DKI, Jokowi menyatakan bahwa hal itu belum dibicarakan lebih lanjut.

"Saya belum tahu. Kita memang bicara itu, tapi belum sampai ke arah sana (penempatan pegawai KPK di Pemprov DKI)," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (27/5/2013) sore,

Dalam komunikasi dengan KPK tersebut, Jokowi hanya membicarakan bagaimana membuat sistem yang transparan dalam Pemprov DKI. Tak hanya itu, pembicaraan juga mengarah pada bagaimana memperbaiki mental pegawai satuan kerja perangkat daerah agar tidak melakukan tindak pidana korupsi.

Wartawan kembali menanyakan kepada Jokowi apakah ia setuju atau tidak atas kebijakan KPK untuk menempatkan pegawainya di lingkungan Pemprov DKI. Namun, kali ini Jokowi menjawab secara diplomatis. "Lah, kalau sudah baik, sistemnya baik, pimpinan SKPD-nya bagus, bagaimana kan? Bisa saja kita yang mendampingi sistem dari KPK," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mengatakan bahwa rencana penempatan pegawai KPK itu baru sebatas ide. Jika sistem dan sumber daya manusia KPK telah siap, KPK akan melakukan komunikasi dengan Pemprov DKI dan melanjutkan kerja sama tentang pemberantasan korupsi.
Editor: agung yulianto
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
63133 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas