• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jateng

Tim Jokowi Bantu Dongkrak Suara Ganjar

Selasa, 28 Mei 2013 15:18 WIB
Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suwoko


SEHARI setelah Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng dan versi hitung cepat menyebut Ganjar Pranowo menang, suami Sti Atikoh itu sempat menyambangi Kantor Tribun Jateng, di Jalan Menteri Supeno, Semarang, Senin (27/5/2013), sekitar pukul 15.00.
Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan penuh gelak tawa itu, Ganjar blak-blakan soal kesuksesannya memenangi Pilgub Jateng. Berikut kutipan obrolan yang berlangsung sekitar dua jam itu.

Apakah Anda juga membentuk tim bawah tanah, selain mengefektifkan struktur partai?
Semua pemilihan kepala daerah pasti ada tim itu. Polanya tetap sama, mereka bekerja di luar struktur partai. Mereka menggalang sebanyak-banyaknya calon pemilih di luar konstituen partai.
Tapi, di luar tim itu banyak relawan yang bekerja secara sukarela, menjaring calon pemilih. Banyak relawan yang kemudian bergerak sendiri mendongkrak perolehan suara. Termasuk Mas Joko (Jokowi) yang menerjunkan timnya dari Jakarta. Tapi kami tetap koordinasi. Kami butuh apa, yang kurang dimana, itu kami koordinasikan.
Namun, tentu dalam pemilihan kemarin, harus diakui mesin partai menjadi faktor utama. Semuanya all out. Struktur di tingkat atas sampai paling bawah bekerja keras.

Saat Pilgub Jakarta, Jokowi-Ahok memenangkan perang di sosial media. Apakah ini juga Anda siapkan?
Kami memiliki tim Sosmed (sosial media). Tim ini berkonsentrasi menaikkan popularitas di dunia maya. Kami sadar, Jawa Tengah tidak seperti Jakarta yang semua orang pakai gadget. Tapi cukup membantu, meskipun hanya sedikit.
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
63863 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas