Kamis, 27 November 2014
Tribun Jateng

24 Staf Dinkes Kota Tegal Turun ke Jalan

Jumat, 31 Mei 2013 13:15 WIB

24 Staf Dinkes Kota Tegal Turun ke Jalan
Tribun Jateng/Adi Nugroho
Dinkes Kota Tegal turun ke jalan dalam rangka hari tanpa tembakau sedunia, Jumat (31/5/2013).
Laporan Wartawan Tribun Jateng, YS Adi Nugroho


TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sebanyak 24 dari staf Dinas Kesehatan Kota Tegal turun ke beberapa jalan untuk bagikan bunga dan leaflet tentang dampak merokok. Hal ini untuk mengimbau sejumlah masyarakat agar sadar akan bahaya rokok.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Kota Tegal, Endang Hendarin menerangkan, sebanyak 24 personil dibagi ke tiga lokasi. 

"Antara lain, Stasiun kereta api, perempatan Pasar Sore dan pertigaan Dedy Jaya," ujarnya pada Tribun Jateng, Jumat (31/5/2013).

Kegiatan ini, kata Endang, sebagai kampanye hari tanpa tembakau sedunia. "Ada kampanye media dengan siaran di radio dan kampanye lapangan yang berupa pembagian bunga dan leaflet bahaya rokok dan layanan konseling berhenti merokok," ujarnya.

Menurutnya, perokok usia dini di tahun 2011 terdata lebih dari 50 persen. "Sebesar 60 persen siswa SMP dan SMA di Kota Tegal memiliki kebiasaan merokok," terangnya.

Berdasarkan hasil kajian di RSUD Kardinah Kota Tegal pada 2011, hasilnya menunjukkan ada hubungan antara kebiasaan merokok dengan kejadian penyakit stroke dan PPOK hingga 3 kali.
Penulis: YS adi nugroho
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas