• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jateng

Daftar Sekolah di Semarang Bisa dari Rumah

Jumat, 14 Juni 2013 11:15 WIB
Daftar Sekolah di Semarang Bisa dari Rumah
Tribun Jateng/Wahyu Sulitiyawan
Siswi SMP Nusaputera Semarang berlatih taru Mandarin seusai jam pelajaran sekolah.
Laporan Wartawan Tribun Jateng, Samsul Hadi


TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Proses pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2013/2014 memang belum dibuka secara resmi. Namun sejumlah sekolah negeri sudah mempersiapkan panitia untuk menghadapi pelaksanaan pendaftaran siswa baru.

Pendaftaran siswa baru untuk SMP rencananya akan dilakukan serentak pada 24-29 Juni mendatang. Proses pendaftaran dilakukan melalui sistem online. Pendaftaran secara online bisa dilakukan di masing-masing sekolah yang dituju maupun di rumah calon siswa.

Wakil Kepala SMP 11 Semarang, Agung Nugroho, mengatakan, pembukaan pendaftaran peserta didik baru masih menunggu penetapan peraturan Wali Kota (Perwali). Namun, ia mengaku sudah menyiapkan panitia lokal pelaksanaan pendaftaran peserta didi baru di sekolah.

"Kami menyiapkan lima tenaga operator untuk melayani pendaftaran siswa baru melalui sistem online di sekolah," katanya, kemarin.

Selain tenaga operator, ia juga telah menyiapkan 10 tenaga verifikasi data dalam pelaksanaan pendaftaraan siswa baru tersebut. Fungsi tenaga verifikasi ini untuk mencocokan data manual dengan data yang sudah dimasukan ke sistem online. 

"Sebelum data pendaftaran diprint dan diberikan ke pendaftar akan dicek dulu kebenarannya oleh tenaga verifikasi," ujarnya.

Dikatakannya, jumlah tenaga operator yang disiapkan tahun ini lebih sedikit jika dibandingkan tenaga operator yang disipakan tahun lalu. Para pendaftaran siswa baru tahun lalu, ia menyiapkan sebanyak 10 tenaga operator dan 20 tenaga verifikasi. 

"Tahun ini memang sengaja kami kurangi, sebab para orang tua dan siswa sudah banyak yang daftar secara online sendiri di rumah," katanya.

Ia juga mengimbau, bagi orang tua atau calon siswa yang tidak mau antre di sekolah agar melakukan pendaftaran sendiri di rumah atau di warung internet. Para calon siswa maupun orang tua tinggal membuka website penerimaan peserta didik baru Dinas Pendidikan Kota Semarang. 

"Nanti bukti print pendaftaran dibawa ke sekolah yang dituju untuk verifikasi manual," ujarnya. (sha)
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
79224 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas