Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Jateng

Bawaslu Jateng Awasi Persyaratan Caleg

Rabu, 26 Juni 2013 08:06 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Nurus Saadah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam pencalonan anggota DPRD, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng menitikberatkan pengawasan pada keabsahan persyaratan dan kelengkapan yang disampaikan kepada KPU Jawa Tengah maupun KPU kabupaten/kota.

"Dokumen yang menjadi objek pencermatan antara lain Model BB 4 yaitu berupa surat pernyataan telah mengundurkan diri dan tidak akan menarik kembali pengunduran diri sebagai PNS BUMN/BUMD dan badan lain yang anggarannya bersumber dari keuangan negara," kata Humas Bawaslu Jateng,Teguh Purnomo, di Semarang, Rabu (26/6/2013)

Teguh menambahkan, selain BB 4 pihaknya juga mengawasi BB 5 yaitu surat pernyataan telah mengundurkan diri dan tidak akan menarik kembali pengunduran diri sebagai Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. " khususnya bagi mereka yang pindah partai pengusung," katanya.

Selanjutnya BB 6 yaitu surat pernyataan mengundurkan diri dan tidak akan menarik kembali pengunduran diri sebagai penyelenggara Pemilu .

"Kemudian BB 7 yaitu pernyataan mengundurkan diri dan tidak akan menarik kembali pengunduran diri sebagai kepala desa dan perangkat desa," katanya.

Penulis: nurus saadah
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas