Pilgub Jatim

Anang akan Jadi Jurkam Karsa

Penyanyi Anang Hermansyah akan menjadi juru kampanye bagi pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa)pada Pilgub Jatim.

Anang akan Jadi Jurkam Karsa
TRIBUNNEWS.COM
Ashanty dan Anang

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Komedian sekaligus legislator Eko Patrio dan penyanyi Anang Hermansyah akan menjadi juru kampanye bagi pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2013.

"Eko Patrio dan Anang sudah pasti menjadi jurkam. Nanti juga akan ada artis-artis lainnya yang sosialisasikan Karsa," ujar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa kepada wartawan di Surabaya, Minggu (14/7/2013) malam.

Di samping menerjunkan artis, politikus-politikus senior dari PAN dipastikan turun ke Jatim dengan harapan memenangkan Karsa. Hatta bahkan memastikan pada musim kampanye mendatang akan sering ke Jatim.

"Kalau saya pasti jadi juru kampanye Karsa. Kami optimistis pasangan ini mampu mempertahankan dan kembali menjabat gubernur maupun wakil gubernur periode mendatang," kata Hatta.

Menteri Koordinator Perekonomian tersebut juga yakin hasil pilkada yang digelar 29 Agustus 2013 akan berakhir satu putaran untuk kemenangan Karsa.

"Semoga Karsa bisa menang satu putaran dan kembali melanjutkan program-program serta kebijakannya yang prorakyat, bahkan bisa lebih dimajukan," katanya.

Dalam pilkada kali ini, PAN bersama mayoritas partai politik besar, kecuali PDI Perjuangan dan PKB, mengusung Soekarwo-Saifullah Yusuf. Kebijakan yang mementingkan rakyat dan keharmonisan selama menjabat membuat PAN menyatakan dukungannya.

Di samping Karsa, tiga kandidat lainnya muncul dalam pilkada saat ini. Mereka masing-masing Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja, Bambang D.H.-Said Abdullah, dan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat.

Sementara itu, beberapa petinggi partai pendukung Karsa lainnya juga telah menyatakan siap menjadi jurkam. Misalnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto.

Tidak hanya itu saja, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo juga telah memastikan ambil bagian menyosialisasikan Karsa. Begitu pula, petinggi di jajaran DPP Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Keadilan Sejahtera, PKNU, serta pimpinan partai nonparlemen.

Di bagian lain, tim pemenangan Bambang D.H.-Said Abdullah memastikan menurunkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan pengurus lainnya.

Adapun tim pemenangan Khofifah-Herman sudah menyiapkan Ridho Rhoma, Arzetti Bilbina, Nia Paramitha, Puri Rahayu, dan Lilin Herlina. (ant)

Editor: rustam aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved