• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jateng

Album Uje Paling Banyak Dicari

Rabu, 17 Juli 2013 09:46 WIB
Album Uje Paling Banyak Dicari
Uje

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Digandrunginya musik bernapas religi selama ramadan ini, turut mendongkrak penjualan CD dan kaset.

Menurut staf Disc Tarra Mal Ciputra, Umi, album religi yang paling laris yakni album almarhum Uje, Bidadari dari Surga.

"Tapi sekarang ini stok kami kosong. Kami masih menunggu kiriman dari Jakarta," kata dia kepada Tribun Jateng, Selasa (16/7/2013).

Ia memaparkan, album Uje menjadi yang paling dicari, karena dalam sehari terdapat puluhan orang mencari album CD tersebut.
"Sehari bisa 20 orang yang ke sini mencarinya. Sayangnya, kami tidak punya produk tersebut," kata dia.

Bahkan, kata Umi, banyak dari pelanggan yang meninggalkan nomor teleponnya dan meminta untuk dihubungi kalau barangnya sudah tiba. "Banyak yang mencari CD Bidadari dari Surga itu sudah dari sebelum Ramadan. Persisnya setelah Uje meninggal dunia," katanya.

Beberapa pengunjung yang mencari CD itu, kata dia, memilih untuk mencari musik religi lainnya. Misal, The Best of Islamic Music yang merupakan kompilasi dari sejumlah musisi.

"Lalu yang lagi banyak dicari juga albumnya penyanyi religi, Maher Zain. Terutama albumnya Thank You Allah yang dibanderol Rp 65 ribu," ujar dia.

Tinta Kristiana, Sales Coordinator Rodeo Semarang mengaku memiliki koleksi lagi-lagu religi yang cukup komplet. Perempuan berusia 27 tahun ini menyimpannya di MP3 mungil, yang selalu menemani setiap aktivitasnya.

"Rasanya jadi adem. Cocok untuk menemani ibadah puasa," ujar Tinta Kristiana.

Koleksinya mulai dari penyanyi luar negeri seperti Maher Zain dan Sami Yusuf. Selain itu, lagu milik almarhum Ustad Jefri Al Buchori, sampai lagu islami yang dikeluarkan band-band Indonesia juga dimilikinya.

Gadis yang akrab disapa Christi ini biasanya mendengarkan lagu-lagu religi jelang berbuka puasa. Sambil menunggu azan Mahgrib, menurutnya, jadi lebih khusuk ibadah puasanya.

Saat ini, lagu yang paling sering didengarnya adalah "Sepohon Kayu" dari Uje. Ia juga suka dengan "Cahaya Ramadan" yang dinyanyikan Band Nidji.

Lagu-lagu Uje tampaknya memang sangat digandrungi. Menurut Christi, teman-temannya banyak yang minta ia kirimi.
Amri, PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng juga gemar mendengar lagu islami. Saat ini yang paling sering ia putar adalah Bidadari Surga (Uje). Ia belum memiliki CD-nya. "Pengin beli juga," ujarnya. (msi/raf)

Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
110473 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas