• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribun Jateng

Dishubkominfo Jateng Siapkan 190 Bus Mudik Gratis

Kamis, 18 Juli 2013 08:22 WIB
Dishubkominfo Jateng Siapkan 190 Bus Mudik Gratis
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ditemui Tribun Jateng, Rabu (17/7/2013) petang di Hotel Gumaya Tower Semarang, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Jateng Urip Sihabuddin mengatakan, pada tradisi mudik Lebaran 2013, pihaknya akan menyediakan bus mudik gratis.

"Ada 190 armada bus AC kapasitas masing-masing sekitar 50 seat kami siapkan dan diberangkatkan serentak dari Jakarta," kata Urip.

Dia menjelaskan, program mudik gratis menggunakan bus sudah dijalankan sejak tahun-tahun sebelumnya dan dari tahun ke tahun pula, peminatnya semakin banyak sehingga selalu ada penambahan jumlah armada.

"Mudik gratis 2012, kami berangkatkan sekitar 150 bus dan tahun ini mengalami penambahan 40 bus," katanya.

Menurutnya, seluruh bus yang disediakan itu berasal dari tiga sumber dana, yakni 70 bus dari Pemprov Jateng, 70 bus dari 35 kabupaten/kota atau masing-masing daerah 2 bus, dan 50 bus dari Bank Jateng.

"Seluruh bus itu akan diberangkatkan secara simbolis oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo dari halaman parkir utama TMII Jakarta pada 3 Agustus 2013 yang tujuannya ke seluruh wilayah Jateng," katanya.

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang bertempat tinggal di Jakarta dan berminat, mendaftar di Kantor Perwakilan Jateng di Darmawangsa dan Samarinda dengan memperlihatkan bukti masih menjadi warga Jateng melalui kartu tanda penduduk (KTP)

"Program ini tentu sebagai upaya dukungan riil dalam usaha Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengurangi jumlah pemudik sepeda motor, meminimalisir beban maupun angka kecelakaan di jalan selama arus mudik Lebaran 2013," jelasnya.

Penulis: deni setiawan
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
111563 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas