Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jateng

Pasukan Brimob Dipukul Mundur Pasukan Sabhara

Kamis, 25 Juli 2013 04:30 WIB

Pasukan Brimob Dipukul Mundur Pasukan Sabhara
Tribun Jateng/Muh Radlis
Suasana penjagaan pos penjagaan pintu masuk Markas Dit Sabara Polda Jateng pasca bentrokan.

LAPORAN WARTAWAN TRIBUN JATENG, A PRIANGGORO

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekitar 50 anggota Brimob yang menyerang Markas Sabhara Polda Jateng melarikan diri setelah mendapatkan perlawanan sekitar 100 anggota Sabhara.

Seorang anggota Sabhara menceritakan, saat penyerangan terjadi ada tujuh anggota Sabhara yang sedang piket.

"Tetapi mungkin mereka (Brimob- Red) tidak tahu kalau di markas (Sabhara) pasti ada satu kompi yang berjaga setiap harinya. Setelah mereka menyerang, satu kompi yang berjumlah lebih dari 100 orang ke luar dari markas lalu melakukan perlawanan, kalau anggota (Sabhara) tega pasti mereka (Brimob) habis, masa satu pleton mau melawan satu kompi, di markas kami lagi," kata anggota tersebut, Kamis (25/07/2013) dini hari.

Seperti diberitakan, puluhan oknum polisi yang diduga anggota Brimob Polda Jateng menyerang markas Direktorat Sabhara Polda Jateng di Mijen, Semarang, Kamis (25/7/2013) sekitar pukul 00.00. Belum diketahui pasti latar belakang penyerangan.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jateng, Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, ada sejumlah anggota yang terluka. "Luka lecet-lecet kena pukulan, ada yang kena kursi," kata Priyatno kepada Tribun Jateng.

Kapolda menambahkan, peristiwa ini dikarenakan miskomunikasi. Kapolda tidak menjelaskan miskomunikasi tersebut. "Tidak ada yang dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Lalu, apakah pelakunya sudah ditangkap? "Saat ini mereka sedang diapelkan di markas brimob. Sudah kami amankan dan mintai keterangan. Maaf, saya masih di lokasi dan sedang memeriksa kondisi lapangan," kata Kapolda kemudian menutup teleponnya.

Penulis: adi prianggoro
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas