• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Tribun Jateng

Kompolnas: Mereka Hanya Meniru Seniornya

Jumat, 26 Juli 2013 14:18 WIB
Kompolnas: Mereka Hanya Meniru Seniornya
net
ilustrasi 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUN JATENG, A PRIANGGORO

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Hamidah Abdurrachman menilai bentrok antara Brimob dan Sabhara Polda Jateng menunjukkan adanya kesenjangan satuan kerja.

"Ada yang merasa lebih dibandingkan kesatuan lainnya sehingga rawan gesekan. Sebenarnya ini dapat dihindari bila sedari awal seorang polisi dibekali tidak hanya fisik tapi juga pendidikan karakter yang lebih berbudi pengerti, etika, dan semangat kebersamaan. Bukan hanya solidaritas kelompok saja, " kata Hamidah, kepada Tribun Jateng, Jumat (26/7/2013).

Menurut Hamidah, pembinaan personil Polri selama ini menjadi bagian yang terabaikan. Ketika seorang anggota Polri lulus sari pendidikan kemudian memasuki wilayah kerja, Hamidah mengungkapkan, mereka akan mengikuti budaya sebelumnya yang sudah mengakar di kesatuannya.

"Terlebih pada anngota Polri yang berada di level bawah, pedoman mereka hanya perilaku senior," ujarnya.

Hamidah mendesak supaya pimpinan Polda Jateng segera menyelesaikan konflik internal yang berisiko menjadi bom waktu dan tak menutup kemungkinan akan terjadi balas dendam.

"Apapun alasannya sungguh tidak pantas anggota polri melakukan tindakan anarkistis terhadap sesama korps. Maka sudah sepantasnya mereka diberi sanksi," ujar Hamidah. 

Penulis: adi prianggoro
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
118974 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas