Sabtu, 1 Agustus 2015

Arus Mudik, Trigana Air Layani Extra Flight di Bandara Ahmad Yani

Selasa, 30 Juli 2013 18:24

Arus Mudik, Trigana Air Layani Extra Flight di Bandara Ahmad Yani
Trigana Air, selama mudik Lebaran menambah jumlah penerbangan dari Bandara A Yani Semarang ke Pangkalan Bun.

Laporan Reporter Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat menjelang arus mudik Lebaran, maskapai penerbangan Trigana Air akan menambah frekuensi penerbangan untuk rute tujuan Semarang – Pangkalan Bun.

General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Semarang, Anom Fitranggono, berujar, dengan penambahan frekuensi penerbangan ini diharapkan para pengguna jasa maskapai penerbangan yang berpusat di Jakarta ini cukup terbantukan saat angkutan mudik lebaran 2013 moda transportasi udara.

“ Pihak Trigana Air telah mengajukan penambahan jadwal penerbangan guna mengakomodir pelayanan jasa angkutan udara arus mudik lebaran di Bandara Ahmad Yani. Minggu ini maskapai penerbangan ini akan beroperasi melayani Extra Flight,  “ kata Anom kepada Tribun Jateng, Selasa (30/7/2013).

Disebutkan Anom, Trigana Air akan mulai melayani jadwal penambahan frekuensi penerbangan pada 3, 4 dan 6 Agustus mendatang. Dengan rute penerbangan Semarang – Pangkalan Bun, jadwal keberangkatan 14.30 dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Adapun sebelumnya pelayanan jasa Trigana Air di Bandara yang berlokasi di Ibukota Jawa Tengah itu, menyediakan jadwal penerbangan rute Semarang – Pangkalan Bun sekali penerbangan dalam sehari. Maskapai penerbangan ini beroperasi setiap hari pada Jam 12.20 keberangkatan dari Bandara Ahmad Yani.

Anom menjelaskan, pihak LPPNPI mengabulkan pengajuan Extra Flight pihak Trigana Air yang diketahui keluar dari kebijakan yang telah mereka tetapkan lantaran disesuaikan dengan kondisi jam kerja rute tujuan di Pangkalan Bun, Bandar Udara Iskandar. Bandara yang berada di Kalimantan Tengah tersebut, lanjut Anom, hanya beroperasi hingga Jam 18.00.

Halaman12
Penulis: puthut dwi putranto
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas