Kamis, 2 Juli 2015

Pemkot Semarang Serahkan Bantuan kepada 50 PKL

Rabu, 31 Juli 2013 20:23

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Alfi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Plt Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan bantuan sarana prasarana (sapras) usaha bagi 50 PKL di Jalan Arif Rahman Hakim senilai Rp 375 juta. Penyerahan itu dilakukan di Ruang Komisi A-B Lantai VIII, Rabu (31/7/2013).

Bantuan sapras usaha ini merupakan bantuan bergilir dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang diserahkan kepada para PKL yang tergabung pada koperasi Artha Bunda.

Menurut Kepala Dinas Koperasi & UMKM, Dra Litani Satyawati, program bantuan ini merupakan bentuk fasilitasi pemerintah dalam rangka pengembangan koperasi serta UKM.

“Diharapkan dengan adanya bantuan langsung ini manfaatnya pun dapat langsung dirasakan sehingga peran koperasi sebagai sokoguru perekonomian rakyat akan mampu menjadi solusi bagi berbagai permasalahan usaha seperti sisi permodalan, pemasaran serta pengembangan usaha bagi UKM dan PKL,” ungkap Litani, seperti dikutip dari rilis yang diterima Tribun Jateng.

Kota Semarang tahun ini mengajukan dua program bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang keduanya direalisasi, yakni program tata kelola ritel UKM Mart yang diberikan kepada Koperasi Manunggal Jaya sebesar Rp 60 juta dan program Penataan Sarana Usaha Bagi PKL kepada 50 PKL melalui Koperasi Artha Bunda.

Menurut Litani, penyaluran bantuan sosial di Kota Semarang dinilai sebagai yang terbaik dan dijanjikan akan mendapat bantuan yang sama pada tahun mendatang.

Halaman12
Penulis: m alfi mahsun
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas