• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Jateng

Satpol PP Sita Puluhan Botol Miras

Jumat, 2 Agustus 2013 20:16 WIB
Satpol PP Sita Puluhan Botol Miras
Ilustrasi

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyita puluhan botol minuman keras dari berbagai merek, Jumat (2/8/2013).

Menurut Kasi Penegak Perda Satpol PP Kudus, Johni Dwi Hardjono, di Kudus, Jumat, sebanyak 42 botol minuman keras tersebut disita dari toko milik Puji yang ada di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus.

Dalam penyitaan puluhan botol minuman keras tersebut, kata dia, pemilik toko berupaya menyembunyikannya. Pemilik toko yang mengedarkan minuman keras tersebut, kata dia, tergolong pemain baru. Untuk itu, lanjut dia, Satpol PP Kudus memberikan pembinaan agar tidak mengulang perbuatan serupa.

Pada kesempatan tersebut, Satpol PP Kudus juga menjelaskan bahwa  tindakannya itu melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12/2004 tentang Minuman Beralkohol. Dengan penyitaan puluhan botol minuman keras tersebut, maka Satpol PP Kudus selama bulan puasa sudah menindak dua pengedar minuman keras.

Penindakan sebelumnya, yakni dari Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus, dengan jumlah minuman keras yang disita mencapai 244 botol. Untuk memberikan efek jera, kata dia, penjual minuman keras tersebut akan dilimpahkan ke Polres Kudus untuk mendapakan tindak pidana ringan.

Pelanggar perda tentang minuman beralkohol tersebut, katanya, memang ringan, karena hanya diancam hukuman pidana kurungan paling lama tiga bulan atau denda paling sedikit Rp1 juta dan paling banyak Rp 5 juta. "Bulan puasa memang bukan jaminan tidak terjadi peredaran minuman keras. Untuk itu, razia minuman keras akan digelar secara rutin," ujarnya.

Polres Kudus selama menggelar operasi penyakit masyarakat juga berhasil menyita 5.005 botol minuman keras dari berbagai merek. Sedangkan pengedar minuman keras yang berhasil ditindak mencapai 50-an tersangka. (ant)

Editor: rustam aji
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
125314 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas