• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Jateng

Oktober, Garuda Indonesia Buka Rute Semarang ke Bali

Kamis, 22 Agustus 2013 20:57 WIB
Oktober, Garuda Indonesia Buka Rute Semarang ke Bali

Laporan Reporter Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, sedianya akan menambah jadwal rute penerbangan baru di Bandara Ahmad Yani. Maskapai penerbangan sponsor Sea Games 2011 ini menawarkan penerbangan dari Semarang menuju Bali dan juga sebaliknya dengan mengoperasikan Pesawat Bombardier jenis CRJ 1000 NextGen.

Pesawat yang diproduksi Bombardier asal Kanada itu memiliki kapasitas sebanyak 96 kursi yang terdiri atas 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi. Rencananya pesawat tersebut akan terbang melayani penumpang pada Oktober hingga April mendatang.

General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Anom Fitranggono, menyatakan, pihak Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ahmad Yani telah menyediakan slot time bagi Garuda Indonesia untuk rute keberangkatan ke Denpasar pada pukul 12.35 dari Semarang.

“Maskapai penerbangan Garuda Indonesia buka rute baru daily flight dari Semarang menuju Bali pada Oktober hingga April 2013. Kami sudah menyediakan jadwal keberangkatan dari Bandara Ahmad Yani menuju Bali pada pukul 12.35,“ ungkap Anom kepada Tribun Jateng, Kamis (22/8/2013).

Menurut Anom, Garuda Indonesia menambah rute penerbangan baru dari Semarang ke Bali lantaran sebagai bentuk pelayanan jasa angkutan terhadap penumpang. Pelayanan tersebut, lanjut Anom, sebagai langkah mengantisipasi lonjakan arus wisatawan dari mancanegara.

"Diprediksi pada Oktober adalah liburan musim dingin di Eropa, sehingga untuk mengantisipasi peningkatan arus wisatawan asing yang kebanyakan selalu menghabiskan waktu berlibur di Bali, Garuda Indonesia membuka rute penerbangan ke Bali,“ ujar Anom.

Sementara Anom menambahkan, pihak Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani juga sudah memberikan slot time kepada maskapai penerbangan Tiger Airways.

Namun hingga sekarang pihaknya belum juga mendapatkan upaya kejelasan dari maskapai penerbangan yang berencana turut bergabung melayani rute Internasional di Bandara yang berlokasi di Jawa Tengah itu.

“Kami sudah menyediakan slot time bagi maskapai penerbangan Tiger Airways rute Semarang menuju Singapura pada pukul 13.45. Tapi sampai saat ini kami belum juga mendapat kejelasan dari pihak maskapai penerbangan Tiger Airways, “ imbuh Anom.

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas