• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Jateng

DPRD Kota Semarang Minta Relokasi PKL Barito Bertahap

Selasa, 27 Agustus 2013 22:27 WIB
DPRD Kota Semarang Minta Relokasi PKL Barito Bertahap
Tribun Jateng/Samsul Hadi
Petugas Satpol PP membawa barang dagangan satu PKL di kawasan Simpang Lima Semarang, Rabu (26/6/2013).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi berharap relokasi terhadap pedagang kaki lima Barito terkait dengan rencana normalisasi Banjirkanal timur dapat dilakukan bertahap.

"Kami berharap Pemkot Semarang tidak terburu-buru melakukan relokasi PKL Barito karena proses untuk normalisasi cukup lama," kata Supriyadi di Semarang, Selasa (27/8/2013).

Menurut Supriyadi relokasi secara bertahap terhadap pedagang dapat dilakukan dengan mengikuti rencana normalisasi sehingga masih ada pedagang yang tetap dapat beraktivitas. "Kami melihat proses normalisasi Banjirkanal Timur tidak dapat diselsaikan dalam waktu setahun karena membutuhkan anggaran sekitar dua tahun," katanya pada Antara.

Ia berharap Pemkot Semarang sebaiknya bisa menyediakan tempat relokasi dengan akses jalan yang terjangkau dengan mudah, sehingga tidak berdampak mematikan usaha para pedagang.

Terkait dengan wacana Pemkot Semarang yang akan merelokasi seluruh PKL di Kota Semarang ke Pasar Klitikan, Supriyadi mengatakan sebaiknya penyediaan lahan di Pasar Klitikan disiapkan terlebih dahulu. "Setelah semuanya terlaksana, baru Pemkot Semarang dapat melakukan sosialisasi dan relokasi para pedagang," katanya.

Sebelumnya Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bahwa desain pelaksanaan proyek Banjirkanal Timur  sudah ada di Kementerian PU dan Pemkot Semarang bertugas melakukan pembebasan lahan.

Proyek normalisasi Banjirkanal Timur akan menjadi salah satu upaya untuk mengendalikan banjir di daerah timur Kota Semarang. (*)

Editor: rustam aji
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas