• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Jateng

KPR di BRI Syariah Bisa Tanpa Uang Muka

Jumat, 30 Agustus 2013 08:41 WIB
KPR di BRI Syariah Bisa Tanpa Uang Muka
Kontan
BRI Syariah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Nurus Saadah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BRI Syariah memberikan terobosan menarik bagi masyarakat yang sedang membutuhkan rumah, yaitu fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tanpa uang muka.

Fasilitas tersebut bisa didapatkan hanya dengan menabung sebesar tiga kali angsuran. Jika angsuran di kisaran Rp 800 ribu, nasabah cukup menabung Rp 2,4 juta.

Tabungan tersebut dianggap sebagai simpanan dan boleh diambil setelah cicilan selesai.

Direktur Bisnis Konsumer dan Mikro BRI Syariah, Indra Praseno, mengatakan, program KPR Sejahtera merupakan program pembiayaan perumahan yang terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Masyarakat berpenghasilan rendah bisa memilih rumah dengan cicilan murah atau di kisaran Rp 800 ribu dengan waktu sampai 15 tahun," katanya, Kamis (29/8/2013).

Selain fasilitas tersebut, nasabah juga dilindungi asuransi kecelakaan hingga Rp 10 juta tanpa premi dan beasiswa total Rp 5 juta. Program yang dimulai pada 2012 ini berlaku hingga 31 Desember 2013.

Indra menambahkan, fasilitas menarik ini diberikan kepada MBR atau dengan penghasilan di bawah Rp 3,5 juta. Namun, fasilitas hanya berlaku untuk rumah murah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan.

Saat ini, harga rumah FLPP yang ditentukan untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) sebesar Rp 88 juta. Artinya, fasilitas ini berlaku untuk rumah dengan harga maksimal Rp 88 juta.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, nasabah cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk, slip gaji, dan Kartu Keluarga.

Pengajuan KPR bisa dilakukan di Kantor Cabang BRI seluruh Indonesia yang saat ini berjumlah 242 unit.

"Khusus nasabah yang mengisi aplikasi selama Pameran Perumahan Rakyat di Java Mall Semarang hingga 2 September 2013, kami menyediakan doorprize aneka barang elektronik, di antaranya LCD TV dan gadget," bebernya.

Dalam skala nasional, program KPR Sejahtera ini telah membantu 837 nasabah selama 2013. Namun, di Jateng, fasilitas ini baru dimanfaatkan oleh delapan nasabah.

Penulis: nurus saadah
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
145474 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas