Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jateng

Belum ada Lowongan CPNS, BKD Kota Semarang Pasang Pengumuman

Senin, 2 September 2013 16:59 WIB

Belum ada Lowongan CPNS, BKD Kota Semarang Pasang Pengumuman
Tribun Jateng/M Alfi
Seorang pengunjung melihat penguman belum dibukanya pendaftaran CPNS di Balaikota Semarang, Senin (2/9/2013).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Alfi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Akibat sering didatangi warga yang menanyakan info tes CPNS setiap harinya sejak dua minggu yang lalu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang memasang pengumuman bertuliskan "Penerimaan Resmi CPNS Belum Ada".

Tulisan itu dibubuhkan dalam di selembar kertas yang ditempel di pintu masuk balaikota, di samping lift dan di depan kantor BKD Kota Semarang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Kota Semarang, Mahmudi, dirinya mengungkapkan setiap hari BKD merasa sedikit tergangu kinerjanya akibat sering ada orang yang datang menanyakan seleksi CPNS.

"Mungkin gara-gara baca website di kemenpan.go.id yang memuat seleksi CPNS di daerah sudah ada jadwalnya, warga merasa ingin tahu dan menanyakannya ke BKD," jelasnya, Senin (2/9/2013).

Mahmudi juga mengimbau warga untuk selalu update membuka situs semarangkota.go.id atau bkd.semarang.go.id untuk tahu info CPNS tanpa perlu datang ke kantor. untuk.

"Juga sudah kami cantumkan di pengumuman tersebut alamat lengkap situs. Untuk info lebih lanjut soal CPNS semoga pada pertengahan bulan sudah ada kabar prosedur untuk memasukkan lamaran pada seleksi CPNS di Kota Semarang," jelasnya.

Tulisan tersebut cukup jelas dibaca, pantauan Tribun Jateng Senin siang melihat banyak orang yang keluar masuk balaikota menyempatkan membaca pengumuman tersebut. Terlebih di lift, orang yang menunggu lift nyaris semua bisa membaca pengumuman tersebut.

Di Kota Semarang sudah ditetapkan formasi yang dibuka pada CPNS tahun ini adalah formasi guru. "Ada 40 kursi guru kelas dan guru produktif yang disiapkan dalam CPNS tahun 2013. Syaratnya akan diumumkan nanti setelah ada rapat teknis di Provinsi Jawa Tengah," tandas Mahmudi.

Penulis: m alfi mahsun
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas