• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jateng

Lion Air Delay, Jam Operasional Bandara Ahmad Yani Diperpanjang

Senin, 2 September 2013 17:41 WIB
Lion Air Delay, Jam Operasional Bandara Ahmad Yani Diperpanjang
Tribun Jateng/Agung Yulianto
Pesawat Lion Air bersiap lepas landas dari Bandara Ahmad Yani Semarang. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani akhirnya memperpanjang jam operasi bandara hingga jam 12 malam. Hal ini akibat imbas dari delay kedatangan beberapa pesawat Lion Air rute Jakarta dan Balikpapan.

"Minggu malam (1/9/2013), dari Bandara Ahmad Yani, pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air rute Balikpapan dan Jakarta, terakhir diterbangkan sampai tengah malam pukul 24.00," terang General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Anom Fitranggono, Senin (2/9/2013).

Menurut Anom, kondisi tersebut bermula lantaran beberapa pesawat dari Lion Air mengalami delay pada kedatangan yang dimulai sejak jadwal penerbangan sore hingga malam. Sehingga, lanjut Anom, terjadi penumpukan calon penumpang di Bandara Ahmad Yani akibat dampak dari terus menerus mundurnya jadwal penerbangan.

"Berdasarkan informasi yang kami peroleh, pada awak pesawat yang akan terbang ke Bandara Ahmad Yani kekurangan cabin crew. Sehingga pesawat menunda penerbangan guna menunggu crew pengganti, " ungkap Anom.

Kondisi tersebut semakin diperparah karena ketiadaan crew terus berlalu hingga ke penerbangan selanjutnya. Anom berujar, para penumpang ada yang sebagian memilih membatalkan penerbangan lalu banting stir ke maskapai penerbangan yang lain dan sebagian penumpang ada yang memilih untuk tetap menunggu.

"Akibat tertundanya jadwal penerbangan itu, untuk penumpang yang merasa dirugikan telah mendapatkan kompensasi dari pihak Lion Air sesuai peraturan pemerintah yang telah ditetapkan, " imbuh Anom.

Lebih lanjut diungkapkan Anom, pihak Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani yang telah menerima laporan dari pihak Lion Air langsung memperpanjang jam operasi penerbangan hingga tengah malam. Pelayanan itu guna mengakomodir permintaan pihak Lion Air yang ingin menuntaskan jatah penerbangan.

Adapun untuk saat ini kondisi arus lalu lintas penerbangan Lion Air di Bandara yang berlokasi di Jawa Tengah ini tercover stabil. Tak ada delay yang terjadi lagi dan juga jam operasi Bandara telah berlaku normal seperti biasa hingga jam 21.00.

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas