Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jateng

Yuska Girang Namanya Masuk 25 Besar AFI

Rabu, 4 September 2013 21:52 WIB

Yuska Girang Namanya Masuk 25 Besar AFI
Sebanyak 12 peserta yang lolos audisi besok Kamis (5/9), nantinya akan kembali dinilai pada konser hari Sabtu (7/9) di Java Mall, Semarang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Teriakan "yea..." langsung keluar dari mulut Yuska Gigih Prayitno (24) ketika namanya disebut oleh pembawa acara Akademi Fantasi Indosiar. Pemuda asal Semarang itu diumumkan lolos ke babak 25 besar.

"Sangat senang sekali, akhirnya lolos ke babak selanjutnya," katanya kepada Tribun Jateng usai pengumuman, Rabu (4/9/2013).

Mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mengatakan datang dari Jakarta dan langsung mengikuti audisi. "Saya nyoba di Semarang dulu mas, kalau gagal baru nanti nyoba lagi di Jakarta. Tetapi bersyukur lolos ke babak 25 besar," ujarnya.

Yuska mengaku membawakan beberapa lagu saat babak audisi. Di juri filter, dirinya membawakan lagu Sempurna dan Hening. Lalu di juri supervisi, Yuska membawakan lagu dadi George Gorban.

"Untuk di juri supervisi, saya sebenarnya gak persiapan membawa lagu barat, tetapi jurinya mengatakan harus membawakan lagu barat. Ya, saya sebisanya mencoba menampilkan yang terbaik," sambungnya.

Usai lolos ke babak 25 besar, Yuska akan melakukan audisi lagi pada hari Kamis (5/9/2013). Dirinya mengaku mempersiapkan faktor mental dan lagu yang pas sesuai karakter suaranya.

"Yang paling penting faktor mental dan menghafal lagu, itu persiapan untuk besok (hari ini Red)," ungkap Yuska.

Pada babak 25 besar yang masih akan berlangsung di RRI Semarang, nantinya kontestan akan dinilai oleh tiga juri yang merupakan penyanyi yang sudah tenar. Ketiganya yakni Rika Roeslan, Dian HP, dan Olan.

Sementara itu, panitia AFI 2013, Indrayana mengatakan audisi di Semarang melebihi perkiraan panitia. Total ada 1.250 peserta yang mengikuti audisi di Kota Lonpia.

"Sebenarnya kita tidak mentargetkan secara khusus jumlah peserta, tetapi peserta yang melebihi angka 1.000 sudah bagus sekali," paparnya.

Setelah pengumuman 25 peserta yang lolos audisi, masih akan ada audisi lagi di tempat yang sama, hari Kamis (5/9/2013). Dari audisi ini, akan diambil 12 peserta.

Sebanyak 12 peserta yang lolos audisi hari Kamis (5/9/2013), nantinya akan kembali dinilai pada konser hari Sabtu (7/9/2013) di Java Mall, Semarang. Penilaian akan dilakukan untuk mencari lima peserta yang nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk kembali disaring. (*)

Penulis: suharno
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas