• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jateng
Home » Sport

Pemain Timnas U-19 Jangan Diganggu Kepentingan Jadi Bintang Iklan

Senin, 23 September 2013 23:15 WIB
Pemain Timnas U-19 Jangan Diganggu Kepentingan Jadi Bintang Iklan
SURYA/ERFAN HAZRANSYAH
Ilham Udin Armaiyin dengan nomor punggung 20 menjadi penentu dalam final antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam melalui adu penalti laga Piala AFF 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) setelah melesakkan gol ke-7. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo berpesan kepada seluruh pemain, pelatih dan manajemen Tim Nasional Indonesia U-19 yang baru saja mengukir prestasi emas dengan menyabet juara pada perhelatan AFF U-19 dengan mengalahkan Vietnam, Minggu (22/9/2013) malam, melalui drama adu pinalti 7-6.

Ukiran tinta emas prestasi yang ditorehkan Indonesia Muda dalam perhelatan AFF U-19 ini merupakan sejarah baru Prestasi persepakbolaan Indonesia setelah paceklek prestasi selama 22 tahun terakhir.

Pesan Roy, tak lain agar kekompakan para pemain tetap dijaga. Dia berpesan agar selalu menjaga Timnas usia 19 ini dari gangguan internal dan gangguan eksternal.

"Jangan diganggu misalnya oleh kepentingan-kepentingan adanya iklan. Karena Timnas U-19 masih terus berjalan," tegas Menpora, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Karena, menurut Menpora, jika dengan adanya Iklan tersebut, maka akan ada akibat pada tidak kompaknya tim.
"Ini sebuah perjalanan panjang, 22 tahun kita menunggu gelar ini. Ini keberhasilan Indonesia, bukan keberhasilan individu," jelasnya.

Menurut Roy, secara internal, jangan sampai di antara pemain timbul ada penonjolan sehingga ada friksi di antara mereka.

Menpora juga menyampaikan apresiasi mendalam terhadap semua tim yang bekerja keras dalam membawa Merah Putih berkibar dalam ajang AFF U-19. Secara khusus kepada Ilham Udin Armayin penentu Indonesia juara AFF U-19 Championship setelah mengalahkan Vietnam melalui adu penalti di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (22/09/13).

Namun, Menpora mengingatkan kepada semua pemain untuk tetap menyolidkan tim, agar ke depan dapat tetap berprestasi dalam ajang lainnya.

"Semalam yang saya lihat tokoh yang kemudian diangkat dan ditonjolkan ada Ilham. Saya sudah bicara langsung tadi pagi, saya pesankan, kebetulan saja yang jadi penentu. Tapi ini adalah kerja tim. Kapten Evan yang biasanya menjadi pahlawan semalam agak sedih karena tidak beruntung. Nah itu jangan menjadi soal. Kalau itu diangkat, karena ini kerja tim," pesan Menpora.

Selain itu, Menpora juga berpesan kepada PSSI agar mengupayakan tim ini solid. "Baru dua tahun saja sudah begini. Ini U-19. Jangan nanti usia 23 diubah lagi sehingga tidak kompak," ungkapnya.

Dia tegaskan, agar tidak mengganggu kekompakan tim, maka seluruh pemain dan pelatih serta manajemen harus solid. Karena itu, jaga soliditas mereka agar tidak mudah diambil atau ada yang cepat mengkarbit di antara mereka.

"Saya sangat setuju ketika mereka setelah hari ini istirahat dulu 1-2 hari, baru besok persiapan untuk AFC. Saya juga cari waktu untuk bisa bicara kepada mereka sekaligus memberikan harapan dan ucapan terima kasih dari pemerintah dan masy. Ini kemenangan bersama," tandas dia.

Editor: agung yulianto
Sumber: Tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
161004 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas