Tempati Posisi Tiga Klasemen, Persibas Gagal ke Divisi Utama

Anak-anak sebenarnya sudah maksimal

Tempati Posisi Tiga Klasemen, Persibas Gagal ke Divisi Utama
Persibas berlatih

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Membutuhkan kemenangan dengan margin gol lebih dari tiga, Persibas Banyumas hanya bermain imbang tanpa gol lawan PSGC Ciamis pada laga terakhir Grup XIV babak 24 besar Divisi I nasional di Stadion Lebak Bulus, Minggu (22/9/2013).

Dengan hasil tersebut, tim berjuluk Laskar Bawor harus puas menempati posisi tiga klasemen. Target awal yang dicanangkan yakni promosi ke Divisi Utama pun belum terwujud.

Sebelum laga dihelat, Persibas sebenarnya masih punya peluang. Waktu itu mereka ada di peringkat ketiga dengan nilai enam. PSGC di posisi kedua dengan sembilan angka.

Sesuai regulasi hanya dua tim yaitu juara dan runner up yang berhak mendapat tiket ke Divisi Utama. Satu tiket sudah dipastikan Villa 2000 dan satu sisanya diperebutkan Persibas dan PSGC. Karena itu, laga kedua tim ibarat partai final. Karena selisih gol PSGC lebih bagus, Persibas hanya bisa maju mendampingi Villa jika menang dengan banyak gol.

Sayangnya, keberuntungan belum berpihak pada skuad asuhan Agus Riyanto. Meski demikian pelatih asal Semarang ini tetap memuji semangat anak buahnya. "Anak-anak sebenarnya sudah maksimal melakukan yang mereka bisa," ujarnya.

Yang disesali Agus Riyanto adalah hasil laga sebelumnya melawan Villa. Waktu itu mereka unggul lebih dulu, namun karena banyak keputusan wasit yang kurang fair, mereka akhirnya harus menyerah dengan skor 1-2.

Padahal jika di laga tersebut Persibas bisa mendapatkan angka, pengaruhnya akan sangat besar untuk partai selanjutnya.

Ditambahkan Agus, mestinya, untuk babak yang krusial karena menentukan tiket kelolosan, pertandingan dilangsungkan secara home and away. Atau jika tetap home tournament, laga harus dihelat di tempat netral.

Di Grup XIV selain Persibas, masih ada satu wakil Jateng lainnya yakni Persik Kendal. Tim ini harus menerima nasib finis di posisi keenam atau dasar klasemen.

Penulis: muslimah
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved