Pilgub Jatim

Usai Kemenangan Diputuskan, Soekarwo Salami Khofifah

Senyum kemenangan dan tangis haru terjadi sesaat Hamdan Zoelva membacakan putusan dan menutup sidang sengketa Pemilukada Jatim

Usai Kemenangan Diputuskan, Soekarwo Salami Khofifah
Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (dua kiri) bersalaman dengan Cagub Jatim, Soekarwo (kanan) usai mengikuti sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Jatim di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013). MK akhirnya menolak gugatan pihak Khofifah dan tetap memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) sesuai dengan keputusan KPUD Jatim. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Senyum kemenangan dan tangis haru terjadi sesaat Hamdan Zoelva membacakan putusan dan menutup sidang sengketa Pemilukada Jatim di ruang sidang.

Setelah disalami sejumlah pejabat Pemda Jatim, Soekarwo dan Saifullah yang duduk di kursi tengah atau tepat di hadapan majelis hakim MK, langsung berjalan menuju meja Pemohon, tempat Khofifah dan Herman berada.

Mulanya Saifullah yang mengenakan batik merah marun menyalami Herman dan Khofifah. Namun, Soekarwo harus mengantre untuk menyalami Khofifah dan Herman karena ada dua orang yang sedang bergantian menyalami pasangan nomor urut 4 itu.

Setelah mendapatkan kesempatan, Soekarwo langsung menyodorkan tangan kanannya ke Khofifah. Dan Khofifah langsung menyambut ajakan salaman Soekarwo itu.

Soekarwo hanya tersenyum saat menyalami Khofiah. Selanjutnya, Soekarwo menyalami Herman.

Saat meninggalkan ruang sidang, Soekarwo didampingi Saifullah langsung menjadi buruan awak media yang ingin mewawancarainya. Dengan badan terhimpit, Soekarwo menjawab singkat pertanyaan-pertanyaan para wartawan, termasuk respon atas putusan MK ini.

Soekarwo sesekali tersenyum saat memberikan jawaban ke awak media yang mewawancarainya.

Soekarwo mengucapkan Hamdallah karena proses sidang MK ini berakhir dengan putusan menolak gugatan kubu Khofifah-Herman dan sekaligus membantah seluruh tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya dan Saifullah.

Menurut Soekarwo, sidang MK ini merupakan jalan terbaik sebagai bagian proses demokrasi.

"Semua kita serahkan hukum. Demokrasi berbanding lurus dengan hukum. Keputusan hukum itu berdasarkan fakta yang ada, yang kita lihat tadi," ujar Soekarwo.

Halaman
12
Editor: rustam aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved