Senin, 24 November 2014
Tribun Jateng

ICW Menduga Ada Intervensi dalam Kasus Bupati Rembang M Salim

Senin, 4 November 2013 21:16 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro Roziki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-  Berlarut-larutnya kasus korupsi yang melibatkan Bupati Rembang, M. Salim, mendapat sorotan dari Indonesia Corruption Watch (ICW). Anggota Badan Pekerja ICW, Emerson Yuntho, mengatakan pihaknya mencium adanya intervensi dalam penanganan kasus ini.

"Melihat berlarut-larutnya kasus ini, sementara pelaku lain sudah diproses hingga persidangan, kami menilai ada intervensi yang cukup kuat," kata Emerson, saat ditemui di Hotel Santika Preimer Semarang, Senin (4/11).

Namun, Emerson enggan membeberkan secara rinci, pihak mana yang diduga kuat turut mengintervensi penanganan kasus korupsi politisi Demokrat ini. "Bisa dari jaringan politik, bisa juga dari pihak lain," ujarnya. Kendati berkasnya sudah dinyatakan P-21 oleh Kejati Jateng, sejak Selasa (8/10), hingga kini Salim belum juga ditahan.

Menurut Emerson, jika memang proses perizinannya berbelit-belit, Salim, memang bisa saja tidak ditahan. Namun yang lebih penting, menurutnya, proses hukum harus secepatnya berjalan.

"Penahanan itu kan sejatinya untuk mempercepat penanganan kasus, jangan sampai karena alasan proses penahanan belum clear justeru menghambat (penanganannya)," kata pria berkacamata itu. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas