Hang Out

Melihat Kota Semarang dari Balkon Mal Paragon

Robuchon memiliki tiga area yang dibagi menurut jenis masakannya

Melihat Kota Semarang dari Balkon Mal Paragon
Tribun Jateng/M Syofri Kurniawan
ALA BARAT - Food court di lantai tiga Mal Paragon Semarang menawarkan konsep western, nusantara, dan oriental. 

Lokasi yang berada di pusat perbelanjaan Paragon membuat food court Robuchon tidak pernah sepi dikunjungi penikmat kuliner. Tidak hanya mereka yang ingin melepas lelah setelah berbelanja, banyak pula pengunjung yang datang karena ingin menghabiskan waktu bersama teman atau membahas pekerjaan dengan klien.

"Robuchon memiliki tiga area yang dibagi menurut jenis masakannya. Yaitu. Oriental, Nusantara, dan Western," ujar Food and Beverage Manajer Robuchon, Endang Setyowati.

Ketika memasuki Robuchon, gerai masakan oriental seperti masakan Jepang, Thailand, dan Chinese akan ditemui di sebelah kanan. Sementara di sisi kiri, ada beberapa masakan asli Indonesia yang ditawarkan. Ornamen khas daerah berbahan kayu jati memperkuat kesan Nusantara. Sementara masakan barat yang ditawarkan di tempatkan di gerai yang ada di ujung Robuchon.

Dekorasi berupa batu bata yang disusun berbentuk melengkung mencirikan gaya Western. Sedangkan di tengah-tengah area Robuchon terdapat berbagai gerai minuman, yang membentuk lingkaran, yang menawarkan beragam pilihan. Meja dan kursi bagi pungunjung di tata di ruang kosong yang ada di antara gerai makanan dan minuman.

Di tengah area ini ada pula sebuah panggung kecil yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar event. Seperti yang akan dilaksanakan 29 November 2013 mendatang, yakni lomba menggambar, mewarnai, serta hijab.

"Selain itu, Robuchon juga dibagi menjadi dua bagian, yaitu, no smoking area dan smoking area," kata Endang.

Area bebas merokok ada di dalam ruangan. Sementara smoking area diletakkan di balkon Robuchon yang menghadap barat.

Tempat ini tidak hanya dimanfaatkan pengunjung yang juga perokok, tidak sedikit pula mereka yang memilih balkon untuk mendapat udara segar. Apalagi, dari sini, mereka bisa melihat pemandangan Kota Lunpia. Kedua area ini dipisahkan dinding kaca yang dihiasi ornamen tanaman rambat berwarna hijau.

Menurut Endang, food court ini ramai di jam makan siang, pukul 11.30-13.30. Sementara sore, jam sibuk Robuchon berlangsung pukul 17.30-19.00. Menurut Endang, selain pengunjung mal, tempat ini juga sering menjadi tempat berkumpul anggota komunitas atau tempat bertemu para pebisnis di Semarang.

Untuk memberi kemudahan pengunjung, Robuchon menggunakan sistem sentra kasir. Ketika pengunjung masuk, akan dibekali kartu sebagai alat pemesanan di tempat kuliner favorit pengunjung yang ada di sana. Setiap kartu memiliki beban maksimal Rp 200.000. Pembayaran dilakukan saat pengunjung ke luar dari food court ini.

Food court Robuchon berada di lantai tiga Mal Paragon di Jalan Pemuda 118 Semarang, atau sebelah kanan XXI. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 sampai 21.30 untuk hari biasa. Khusus weekend, Robuchon buka sampai 22.00. (luk)

Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved