Pelantikan Bupati Purbalingga Sukento Digelar 9 Desember

Pelantikan Bupati Purbalingga Sukento akan digelar 9 Desember serangkaian dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD.

Pelantikan Bupati Purbalingga Sukento Digelar 9 Desember
TRIBUN JATENG/FAJAR NUGROHO
DUKUNG KPU- Wakil Bupati Purbalingga Sukento mendukung upaya Komisioner KPU Purbalingga menertibkan alat peraga kampanye, Senin (4/11/2013)

Laporan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA-  Pelantikan Sukento Ridho Marhendrianto sebagai bupati Purbalingga bakal digelar 9 Desember 2013.  "Informasi tersebut kami peroleh berdasarkan hasil rapat pembentukan panitia pelantikan Bupati Purbalingga di Ruang Rapat Gedung A Setda Purbalingga," kata Kepala Subbagian Analisis dan Kemitraan Media pada Bagian Humas Setda Purbalingga, Sapto Suhardiyo, Kamis (27/11).

Terpisah, Sekda Purbalingga, Imam Subijakto mengatakan pelantikan bupati akan digelar dalam satu rangkaian kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Purbalingga. "Walaupun ini mbaranggawene (hajatan--Red) Sekretariat Dewan, harus ada koordinasi ke semua pihak yang terkait," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Heru Sudjatmoko-Sukento Ridho Marhendrianto yang diusung PDIP, PAN, PKB, dan PKS, berhasil memenangi Pemilihan Bupati (Pilbup) Purbalingga Tahun 2010.

Di tengah perjalanan, Heru yang menjabat sebagai bupati Purbalingga maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ganjar Pranowo, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, 26 Mei 2013.

Pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko akhirnya terpilih dan dilantik sebagai gubernur/wagub Jateng. Oleh karena Heru Sudjatmoko saat ini telah menjadi wakil gubernur Jateng, jabatan Bupati Purbalingga bakal diisi oleh Sukento Ridho Marhaendrianto yang merupakan wakil bupati Purbalingga. Sementara itu, pengisian jabatan wakil bupati Purbalingga yang ditinggalkan Sukento, diserahkan ke partai pengusung untuk melakukan penjaringan.

Terpisah, Wakil Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhaendrianto menyatakan, telah mengantongi 26 nama kandidat wakil bupati, yang akan mendampinginya ketika dia dilantik menjadi bupati definitif. "Saya sudah siapkan 26 nama calon cawabup untuk meneruskan program Pemkab Purbalingga," ujarnya kepada Tribun Jateng, akhir pekan lalu.

Informasi yang diterima Tribun Jateng, sejumlah nama disebut-sebut menjadi kandidat wakil bupati. Nama-nama yang mengemuka antara lain, Ketua DPRD Purbalingga, Tasdi, dan Ketua DPD PAN Purbalingga, Soberi Arofah. Dari kalangan eksekutif, juga ada sejumlah nama yang dipandang layak menjadi pendamping Sukento, misalnya Sekda Imam Subijakto, Kepala Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Sidik Purwanto, serta Kepala Dinsosnakertrans, Ngudiarto. (tribuncetak)

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved