• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jateng

Kapolsek Karangawen dan Lurah Sidorejo Temui Warga

Selasa, 10 Desember 2013 10:40 WIB
Kapolsek Karangawen dan Lurah Sidorejo Temui Warga
Tribun Jateng/M Alfi
Puluhan warga Cabean Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, mendatangi Mapolsek Karangawen, Demak, Selasa (10/12/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alfi M Muhamad

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Buntut protes puluhan warga Cabean Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, ke Mapolsek Karangawen ditengarai anggapan warga yang menilai ada ketidakberesan dalam proses penanganan kasus masalah pembuangan sampah di wilayahnya.

Perwakilan Warga Budi Purnomo (26), menganggap polisi lebih memihak kepada bos pengolahan sampah.

"Polisi bukannya menerima pengaduan warga yang merasa dirugikan. Malah menjadikan lima tersangka warga kami," ujarnya kepada Tribun Jateng, Selasa (10/12/2013) pagi di Mapolsek Karangawen.

Dirinya ingin bos pengolahan sampah dibawa ke Mapolsek Karangawen untuk meluruskan masalah. Akar masalahnya terjadi saat subuh sekitar pukul 05.00 ada truk pembuangan sampah yang membuang sampah di samping rumah Ishidayatulloh.

"Warga sudah memperingatkan truk tersebut tapi tidak digubris. Saat maghrib dia datang ke rumah saya bersama bosnya sekitar Rabu (30/10/2013) dua bulan lalu," kata Budi Purnomo yang rumahnya tak jauh dari lokasi bermasalah tersebut.

Budi Purnomo menceritakan saat itu bos pengolah sampah marah-marah dan menyemburkan air mineral dari mulutnya ke arah kakak Budi, Asep Haryanto.

"Kakak saya dibegitukan saya langsung tidak terima. Saya sempat adu mulut, tapi bosnya itu main hakim sendiri memukuli saya," ujar Budi Purnomo geram.

Lurah Sidorejo dan Kapolsek Karangawen AKP I Nyoman Yasa sedang beraudiensi bersama perwakilan warga. "Polres Demak telah menangani kasus tersebut. Warga menanyakan kenapa kasusnya sampai berkembang seperti ini," ujar AKP I Nyoman Yasa di akhir audiensi.

Penulis: m alfi mahsun
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
203974 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas