Yoyok Beri Kesempatan Eko Riyadi sebagai Pelatih PSIS

kami terus berdiskusi dengan para pengurus PSIS dan tokoh sepak bola

Yoyok Beri Kesempatan Eko Riyadi sebagai Pelatih PSIS
Tribun Jateng/Muslimah
Yoyok Sukawi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengelola PSIS Semarang, Yoyok Sukawi ternyata tidak ingin tergesa-gesa untuk menentukan siapa saja yang akan masuk ke dalam manajemen PT Mahesa Jenar Semarang.

Untuk menentukan nama-nama yang akan mengisi posisi manajemen, pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ini harus berdiskusi dengan para pengurus PSIS.

"Ya, minggu kemarin, kami terus berdiskusi dengan para pengurus PSIS dan tokoh sepak bola lainnya untuk mengisi slot posisi di manajemen PT Mahesa Jenar Semarang," ujar Yoyok kepada Tribun Jateng, Senin (9/12/2013).

Yoyok mengatakan ada beberapa slot yang masih kosong. Akan tetapi, Senin (9/12/2013) malam kemarin, dia akan menuntaskan kekosongan slot posisi. "Kami akan melakukan rapat untuk membahas masalah (skema manajemen) ini nanti malam (Kemarin-Red)," imbuhnya.

Posisi yang sudah dipastikan telah ditempati yakni posisi pelatih. Yoyok mengatakan jika dia ingin mengangkat pelatih caretaker, Eko Riyadi menjadi pelatih definitif klub berjuluk Mahesa Jenar ini.

Yoyok mengatakan hanya menunggu masalah negosiasi kontrak saja dengan eks pelatih Persitema Temanggung untuk menetapkan Eko Riyadi sebagai pelatih PSIS. Negosiasi juga akan dilakukan bersamaan dengan rapat penentuan manajemen Senin malam.

"Manajer caretaker tentu tidak akan sembarang memilih pelatih caretaker. Selain itu, dilihat raportnya selama beberapa tahun di Persitema, Pak Eko sangat berkompeten untuk memimpin skuad PSIS," papar Yoyok.

Eko Riyadi selama beberapa tahun menangani Persitema Temanggung, yang berjuang di Divisi Satu pun dibawannya promosi ke Divisi Utama. Bahkan, saat berlaga di Divisi Utama, Persitema yang sama sekali tidak diperkuat pemain bintang menjadi tim kuda hitam. Hal ini yang dinilai oleh Yoyok.

Anggota DPRD Jawa Tengah ini mengatakan jika ada beberapa nama pelatih lainnya yang juga menjadi kandidat melatih di PSIS.

Nama-nama seperti Bambang Nurdiansyah, eks pelatih PSIS musim lalu Firmandoyo hingga Sartono Anwar sempat menjadi pertimbangan Yoyok. Namun eks manajer PSIS di musim 2003 - 2008 ini lebih memberi kesempatan Eko Riyadi untuk menjadi pelatih PSIS.

"Ya, ada beberapa kandidat lainnya, tetapi kami ingin memberi kesempatan kepada Pak Eko untuk melatih PSIS," kata Yoyok.
Jika manajemen PT Mahesa Jenar Semarang sudah mulai terbentuk seluruhnya maka Yoyok tinggal melakukan pembentukan tim. Rencananya seleksi umum pemain PSIS akan mulai digelar pada 23 Desember.

Selain akan memanggil sejumlah pemain dari luar Semarang, Yoyok juga akan memanggil 23 nama pemain yang telah terseleksi pada tahap pertama.

"Jika nanti gagal di seleksi untuk tim profesional maka 23 pemain ini akan kami gunakan untuk tim amatir atau tim junior, karena para pemain ini merupakan pemain-pemain muda yang lahir di atas tahun 1992," tandas Yoyok. (har)

Penulis: suharno
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved