Wiwid Masih Cari Kapten Persis Solo yang Ideal

Pelatih Persis Solo, Widyantoro belum menemukan sosok kapten yang ideal bagi timnya untuk mengarungi Liga Indonesia Divisi Utama 2014.

Wiwid Masih Cari Kapten Persis Solo yang Ideal
TRIBUN JATENG/GALIH PERMADI
Pelatih Persis Solo, Widyantoro atau biasa disapa Wiwid. Dia belum menemukan kapten tim Persis yang ideal. 

Laporan  Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih Persis Solo, Widyantoro belum menemukan sosok kapten yang ideal bagi timnya untuk mengarungi Liga Indonesia Divisi Utama musim 2014. Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini berharap sosok kapten Persis dapat mengayomi dan menjadi panutan bagi rekan-rekannya baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Sampai sekarang, saya belum tahu siapa yang akan jadi kapten Persis nanti. Saya melihat, belum ada satu pun pemain yang punya jiwa kepemimpinan," ujar Wiwid, Selasa (4/2).

Selama beberapa kali laga uji coba Persis, Wiwid memasangkan ban kapten ke lengan Ferry Anto. Ferry dinilainya sebagai pemain asli Solo yang sudah lama bermain bagi klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini.

Tetapi Ferry dinilainya masih kurang cerewet di lapangan untuk mengatur rekan-rekannya. Selain cerewet, sosok kapten juga dapat menjadi jenderal untuk mengingatkan posisi rekan-rekannya saat di lapangan. Sementara, posisi Ferry sebagai striker sulit untuk mengatur rekannya di lini belakang.

"Paling tidak di lini belakang yang mempunyai daya lihat yang cukup luas. Selain itu, pemimpin harus mau cerewet untuk mengomandoi pemain lain di lapangan dan memberi motivasi. Sampai saat ini saya belum menemukan pemain yang cerewet," sambung pelatih asal Magelang ini.

Selain Ferry, sebenarnya ada Juan Marcelo Cirelli yang bisa menjabat sebagai kapten Persis. Selain memiliki ketenangan di lini belakang, Cirelli memiliki pengalaman menjadi kapten Persebaya Surabaya.

"Yang jelas kami masih memantau perkembangan setiap harinya. Siapa yang siap dan pantas, dialah yang akan diplot jadi kapten," ungkap eks Pelatih PSS Sleman ini.

Musim lalu, Persis yang terbelah menjadi dua memiliki sosok kaptennya masing-masing. Muhammad Affan Lubis dan I Komang Putra menjadi sosok kapten Persis LPIS, sedangkan Persis LI memiliki Suparno untuk menjadi kapten dua musim berturut-turut. (*)

Daftar Kapten Persis

2006 Agung Setyabudi
2007 Haryanto Prasetyo
2008 Moukwelle Ebwanga Sylvain
2009-2010 Nova Zaenal
2011 Haryadi
2012-2013 Suparno (Persis LI)
2012 Muhammad Affan Lubis (Persis LPIS)
2013 I Komang Putra (Persis LPIS)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved