TribunJateng/
Home »

Solo

Panwaslu Solo Putus Kerjasama Penggunaan APSI

Panwaslu Kota Solo memutuskan kerjasama penggunaan Aplikasi Saksi (APSI) yang digagas Sarwoto Atmosutarno, Jumat (14/2).

Panwaslu Solo Putus Kerjasama Penggunaan APSI
IST
AWASI PEMILU- Penggagas APSI yang juga mantan Direktur Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno mempromosikan teknologi APSI yang mudah diakses gadget. Panwaslu Solo memutus kerjasama dengan APSI. 

Laporan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SOLO-   Panwaslu Kota Solo memutuskan kerjasama penggunaan Aplikasi Saksi (APSI) yang digagas Sarwoto Atmosutarno, Jumat (14/2). Penyebabnya APSI diduga menjadi kendaraan politik Sarwoto yang juga seorang Caleg DPR RI dari Partai Nasdem.

Senin (17/2), Ketua Panwaslu Kota Solo, Sri Sumanta mengatakan,  saat sosialisasi APSI di Gedung LPMK Ketelan, Solo, Selasa (4/2), Sarwoto memakai backdrop bergambar Partai Nasdem dan tulisan coblos caleg bergambar Sarwoto.

“Selain itu kami menemukan undangan sosialisasi tersebut pakai kop surat Partai Nasdem dan acara dihadiri oleh caleg asal Banjarsari. Kami mempunyai foto dan dokumentasi. Untuk itu kami hentikan Mou dengan

APSI,” ujarnya.

Penghentian ini, lanjut Sri, merupakan keputusan bulat dari Panwaslu Kota Solo. Adanya temuan tersebut, APSI

dianggap sudah tidak independen lagi. “Kami harus tegas mengambil sikap,” ujarnya.

Penggagas APSI, Sarwoto menyatakan  tetap berkomitmen membantu kerja Panwaslu meski ada atau tidaknya MoU. “Pembatalan MoU antara Panwaslu Kota Solo dengan APSI tidak akan menghentikan langkah APSI untuk ikut mengawasi kecurangan Pemilu 2014,” tegasnya. (*)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help