ujian nasional 2014

Komisi X DPR RI Menilai Pelaksanaan Unas di Kota Semarang Sudah Bagus

Ketua Komisi X DPR RI, Agus Hermanto menilai pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Semarang sudah bagus.

Komisi X DPR RI Menilai Pelaksanaan Unas di Kota Semarang Sudah Bagus
tribunjateng/abdul arief
Ketua Komisi X DPR RI, Agus Hermanto saat memantau pelaksaan Ujian Nasional 2014 di Semarang, Senin (14/4). Dia juga mengecek kesiapan alat pemindai LJ UN di Unnes Semarang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Abdul Arif

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Ketua Komisi X DPR RI, Agus Hermanto mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya di sejumlah sekolah di Kota Semarang, sudah ada perbaikan signifikan dalam hal pelaksanaan ujian nasional (Unas). Dia mengatakan, terutama menyangkut pendistribusian naskah soal.

"Dulu saat kami memantau, pelaksanaan Unas di Jateng memang tak bermasaalah. Tapi kini lebih baik lagi karena alhamdulillah usulan kami pengadaan naskah soal dilakukan berdasarkan region dilaksanakan," katanya saat meninjau pusat pemindaian LJUN di kampus Unnes, Senin (14/4/2014).

Menurutnya, dengan diadakan rayonisasi, distribusi naskah soal Unas berjalan sesuai yang disepakati. "Kami juga sudah mengecek kualitas kertas lembar jawaban. Sekarang sudah bagus 100 gram. Ini memudahkan untuk proses pemindaian," katanya.

Menurutnya, masalah distribusi dan kualitas kertas yang selama ini dikritisi. Selain itu, lanjut dia, untuk muatan soal dari perguruan tinggi juga sudah ada meski masih dalam jumlah kecil. Sehingga hasil Unas bisa menjadi bahan pertimbangan masuk perguruan tinggi. (*)

Penulis: abdul arif
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved