KA SEMARANG PURWOKERTO

Peluncuran KA Kamandaka Semarang-Purwokerto 12 September

Peluncuran KA Kamandaka Semarang-Purwokerto 12 September

Peluncuran KA Kamandaka Semarang-Purwokerto 12 September
tribun jogja
Gubernur Jateng, Ganjar Pranonowo ketika meresmikan KA Kamandaka, beberapa waktu lalu.

Laporan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO-   Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) V Wilayah Purwokerto, Surono menjelaskan bahwa Daop IV Wilayah Semarang segera meluncurkan Kereta Api (KA) Kamandaka II untuk menambah satu perjalanan rute perjalanan kereta Semarang-Purwokerto PP.

"Rencananya, dari Daop IV akan meluncurkan KA Kamandaka II pada minggu ketiga atau keempat bulan ini dengan rangkaian gerbong ekonomi ac dan satu gerbong eksekutif," kata Surono, Kamis (4/9/2014).

Dia menambahkan, KA Kamandaka II akan melayani rute Semarang-Purwokerto PP dengan jadwal pemberangkatan satu hari dua kali baik dari Semarang ataupun Purwokerto PP.

"Jadi, nantinya KA Kamandaka akan melayani penumpang rute Semarang-Purwokerto satu hari dua kali, yakni keberangkatan pukul 05.00 dan 16.15 sore, begitu pula sama halnya jadwal keberangkatan sebaliknya dari Purwokerto-Semarang,"jelasnya.

Penambahan KA Kamadaka II rute Semarang Purwokerto PP dengan rangkaian tujuh gerbong, Kata dia, karna jumlah penumpang setiap harinya rata-rata mencapai 800 orang. Makanya, PT KAI akan menambah KA untuk memenuhi permintaan penumpang. "Rata-rata, okupansi KA Kamandaka sejauh ini sekitar 80 hingga 90 persen per hari," kata Surono.  KA Kamndaka Tambahan Eksekutif Mulai 12 September 2014

Sebelumnya, PT KAI Daop V akan menambah layanan baru kelas eksekutif pada rangkaian kereta api Kamandaka I jurusan Purwokerto- Semarang pp yang akan dimulai dioperasikan pada (5/9) terpaksa ditunda dan rencananya akan mulai dioperasikan pada tanggal (12/9) mendatang. (*)

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved