Pertama Kalinya Drama Musikal Digelar di Pantura Barat

Tiket drama musikal pertama di Pantura Barat dengan judul Rama Sinta hampir ludes terjual.

Laporan Reporter Tribun Jateng, YS Adi Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Tiket drama musikal pertama di Pantura Barat dengan judul Rama Sinta hampir ludes terjual. “Tiket untuk umum hanya tinggal 25 persen, khusus pelajar sudah ludes sejak sepekan yang lalu,” ungkap Produser Rama Sinta, Erwindho Hascaryo pada Tribun Jateng, Rabu (29/10/2014).

Erwin, sapaan akrab Erwindho, menerangkan bahwa di Kota Tegal bakal digelar drama musikal yang pertama. Drama ini tercatat sebagai yang pertama di Pantura Barat. “Pekalongan, Pemalang, Brebes, Slawi, Tegal, belum pernah ada drama musikal,” ujarnya.

Drama musikal berjudul Rama Sinta ini diperankan oleh pelajar sekolah menengah. Dan, sejumlah pemain diambil dari pelajar beberapa daerah. Misalnya, pelajar dari Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. “Ada 12 sekolah menengah dari SMA, SMK dan MA,” tambahnya.

Jumlah pemain dalam pementasan selama dua hari ini berkisar 95 orang. Dan untuk pendukung drama musikal ini ada 16 orang yang memainkan alat musik. “Mini orchestra, ada keyboard, gitar, terompet, biola,” jelasnya.

Sutradara Drama Musikal Rama Sinta, M Rudiyanto menambahkan, berbagai aliran musik bakal mewarnai dalam pementasan drama musikal ini. Diantaranya, rock, hardcore, heavy metal, pop melayu, blues.

Tak hanya itu, berbagai gerakan masa kini pun terbalut dalam drama musikal Rama Sinta ini. “Misalnya, ada gerakan slow motion seperti dalam film matrix saat adegan pertarungan,” tambah Rudi Iteng, panggilan akrab Rudiyanto.

Pada pementasan hari pertama, yakni Jumat (30/10/2014), khusus untuk umum. Dan, pada Sabtu (31/10/2014) berlaku untuk penonton pelajar. “Ada 1.500 tiket dibagi menjadi 2 hari, Jumat (30/10) dan Sabtu (31/10). Dan, tiket khusus pelajar sudah ludes sepekan yang lalu. Tiket umum masih ada 25 persen,” jelasnya.

Untuk pemesanan tiket, katanya, bisa diperoleh sebelum dimulai pementasan. Atau tiket dapat dipesan melalui Ida Fitriyati Yuzmanah dengan nomor telepon 081-126-0140. (*)

Penulis: YS adi nugroho
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved