OTOTREND

Spidol Itu Hanya untuk Goresan Kecil di Mobil

Spidol Itu Hanya untuk Goresan Kecil di Mobil. Spidol penghilang goresan atau baret di mobil makin banyak dicari.

Spidol Itu Hanya untuk Goresan Kecil di Mobil
tribunjateng/m sofri kurniawan
Spidol Itu Hanya untuk Goresan Kecil di Mobil 

News Analysis oleh Riski Mulyadi Putra | Marketing Toko Aksesori Mobil DJ Auto

TRIBUNJATENG.COM - Setahun terakhir, spidol penghilang baret banyak dicari untuk mengatasi goresan atau baret di bodi mobil. Namun, spidol penghilang baret tersebut efektif digunakan untuk goresan skala kecil dan tidak terlalu dalam.

Seperti namanya, alat ini berbentuk menyerupai spidol tulis. Memiliki batang berisi cairan, lalu di ujung ada lubang tempat kuas padat menyalurkan cairan. Bedanya, jika spidol tulis bisa berwarna-warni, spidol penghilang baret berwarna bening.

Cara pemakaiannya tergolong mudah dan dapat dilakukan pemilik mobil secara langsung di rumah. Pertama, dipasangkan kuas padat di lubang spidol lalu dikocok selama 15 detik. Setelah itu, oleskan di permukaan mobil yang terkena baret.

Untuk lokasi yang panjang dan banyak memang butuh kesabaran, ketelitian, serta kerapian dalam mengoleskan. Setelah selesai, diamkan 3 menit lalu usap menggunakan kain kering di bagian yang telah dispidol.

Hasilnya akan langsung tampak. Permukaan yang awalnya tergores bisa tertutup seperti warna semula. Spidol penghilang baret tersebut umumnya berisi cairan clear coat sebanyak 7,4 mililiter. Hasilnya teknik ini bisa bertahan lama dan tidak menimbulkan efek samping.

Dipasaran, merek yang paling akrab dijumpai adalah Fix It Pro. Harganya, Rp 20.000 per pax. Merek lain dijual di kisaran Rp 20.000-Rp 50.000 sesuai isi cairan penghilang goresannya. (tribunjateng/cetak/alv)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help