Unissula Semarang Grand Opening Pendidikan Karakter

Unissula Semarang Grand Opening Pendidikan Karakter dan softskill

Unissula Semarang Grand Opening Pendidikan Karakter
TRIBUNJATENG/WAHYU SULISTYAWAN/ist
Unissula Semarang Grand Opening Pendidikan Karakter dan softskill

Laporan Tribun Jateng, Wahyu Sulistiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Permasalahan yang seringkali muncul dalam kurikulum pendidikan formal yang disusun adalah belum mampu membentuk lulusan yang memiliki karakter dan softskill yang memadai serta siap kerja dan mandiri.

Selain karena keterbatasan waktu, sumber daya dan tenaga permasalahan yang ada juga disebabkan oleh faktor lainnya, seperti metode pembelajaran, kurangnya praktek, dan motivasi dari mahasiswa sendiri.

Pada era globalisasi ini, pesaing mereka muncul bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Tantangan tersebut harus dapat diselesaikan dengan solusi konkret. Atas dasar permasalahan itu maka Fakultas Ekonomi Unissula bersama Oase Indonesia mengadakan program kegiatan pengembangan softskill dan karakter mahasiswa sebagai salah satu alternatif penyelesaian yang selaras dengan nilai-nilai Universitas Sultan Agung Semarang.

One Day Motivation Training dalam rangka grand opening program TUMBUH, pukul 07:30 s.d. 12:00 WIB, di hall FE Unissula.

Acara ini menghadirkan Indra Kusumah, S. Psi., M. Si., CHt., merupakan master trainer NLP OASE Indonesia, penulis buku, entrepreneur, dan peraih penghargaan Menegpora, serta dipandu oleh Tri Wahyudi, ST., dai muda ANTV dan peraih Wirausaha Mandiri 2009.

“TUMBUH”. Merupakan nama program pengembangan softskill dan karakter untuk mahasiswa angkatan 2014 Fakultas Ekonomi Unissula selama empat tahun. TUMBUH merupakan akronim dari Terampil Untuk Menjadi Baik, Ulet dan Berhasil. Program ini diikuti oleh 902 mahasiswa angkatan 2014 Fakultas Ekonomi, Universitas Sultan Agung

Program ini merupakan program pengembangan softskill dan karakter selama empat tahun untuk mahasiswa pertama di Indonesia. FE Unissula mempercayakan program pengembangan softskil dan karakter kepada CV. OASE Indonesia Madani yaitu Lembaga Pelatihan dan Psikologi Terapan di Indonesia.

"Dengan adanya program TUMBUH, saya berharap mahasiswa mampu mencapai beberapa kompetensi seperti, isosial-interpersonal, komunikasi, team work, yg semua itu melengkapi kemampuan-kemampuan khas dan skill mahasiswa, karena mahasiswa baru ini
akan hidup di masa yg akan datang, dunia pasca kampus," ungkap Olivia Fachrunnisa, S. E.,
M. Si., P.hd., selaku dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Sultan Agung Semarang, sebagaimana rilis kepada Tribun Jateng, Kamis, (29/1/2015).

Nur Afik Hidayah, mahasiswi semester satu S1 Akuntansi FE Unissula mengungkapkan, “grand opening TUMBUH sangat menarik dan memotivasi mahasiswa untuk giat berusaha dalam menghadapi tantangan yang akan datang.”

Dengan terselenggaranya program tersebut diharapkan softskil dan karakter mahasiswa FE Unissula semakin berkembang, hingga menjadi mahasiswa yang memiliki daya saing. Sebagaimana terangkum salam semangat TUMBUH. (*)

Penulis: sulis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved