Hari Kartini 2015

Bu Menteri Yohana Cicipi Lumpia Semarang Di Bumi Kartini Expo 2015

Bu Menteri Yohana Cicipi Lumpia Semarang Di Bumi Kartini Expo 2015, Sabtu (18/4/2015).

Bu Menteri Yohana Cicipi Lumpia Semarang Di Bumi Kartini Expo 2015
tribunjateng/mamdukh
BU MENTERI CICIPI LUMPIA- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise mencicipi makanan khas Kota Semarang. Makanan khas dari 35 kabupaten di Jateng dipamerkan dalam Bumi Kartini Expo 2015 di Alun Alun Jepara, Sabtu (18/4/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, menilik stan-stan makanan khas daerah di Alun-Alun Jepara, Sabtu (18/4/2015).

Stan tersebut menggelar makanan khas dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Menteri asal Papua itu pertama mencicipi minuman khas Kota Pekalongan. Kemudian satu persatu stan didatangi.

"Saya senang ada makanan khas seperti ini. Karena di tempat saya, Papua tidak ada makanan seperti ini," tuturnya.

Penjaga stan pun berlomba untuk mengajak Menteri Yohana mencicipi produk mereka. Begitu juga penjaga stan dari Kota Semarang.

"Silahkan ibu, cicipi makanan khas kami," ucap seorang penjaga stan sembari menarik tangan menteri yang juga guru besar bidang pendidikan itu. Yohana pun mencicipi beragam makanan khas Kota Semarang itu.

Dalam agenda Hari Jadi Jepara ke-466 dan memperingati Hari Kartini 2015 Pemkab Jepara mengadakan berbagai acara. Bumi Kartini Expo 2015 ini satu diantaranya.

Tidak hanya menteri Yohana, Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko yang mewakili gubernur pun turut dalam rombongan yang mencicipi makanan khas itu.

"Kami berharap masyarakat mau mengonsumsi makanan yang bahannya asli khas daerah bukan dari impor. Kurangi makanan yang mengandung beras karena tidak semua daerah penghasil beras," kata Heru dalam sambutannya.

Dia juga mencanangkan program mengonsumsi makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), untuk semua lapisan masyarakat. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved