TribunJateng/

Kecelakaan Lalu Lintas

Truk Trailer Seruduk Trailer Berhenti Di Pantura Demak, Sopir Terjepit

Truk Trailer Seruduk Trailer Berhenti Di Pantura Demak, Sopir Terjepit, Jumat (1/5) pagi.

Truk Trailer Seruduk Trailer Berhenti Di Pantura Demak, Sopir Terjepit
TRIBUNJATENG.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO
Truk Trailer Seruduk Trailer Berhenti Di Pantura Demak, Sopir Terjepit, Jumat 1 Mei 2015, pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kecelakaan terjadi di jalur pantura Demak, Jawa Tengah tepatnya di Jalan Raya Demak - Semarang, km 20,400 wilayah Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Jumat (01/05/2015) pagi.

Kecelakaan di jalur padat arus lalulintas itu melibatkan truk trailer menabrak truk trailer yang sedang parkir di pinggir jalan. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, tapi menimbulkan kemacetan panjang hingga sekitar 2 kilometer.

Satlantas Polres Demak berupaya mengurai kemacetan serta mengevakuasi dua Truk Trailer tersebut. Proses evakuasi membutuhkan waktu hingga dua jam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun Jateng, semula sebuah Truk Trailer bernopol L 9268 UV yang berjalan dari arah Demak - Semarang berhenti di lokasi tersebut karena mesin rusak. Truk pengangkut buah tersebut berhenti darurat di lajur II arah Demak - Semarang selama 30 menit.

Namun, tiba-tiba trailer itu diseruduk oleh trailer bernopol P 9090 UE yang melaju dengan kecepatan tinggi searah di belakangnya. Akibatnya, bagian depan Truk Trailer yang menabrak itu ringsek setelah menubruk bagian belakang Truk Trailer yang sedang berhenti.

"Saya lagi berhenti darurat karena mesin rusak. Tiba-tiba setengah jam kemudian, Bruaakkk !!! Truk saya diseruduk oleh Truk pengangkut keramik. Sopir Truk bernama Agus warga Jawa Timur yang menabrak saya mengalami luka-luka dan dibawa di RS Sultan Agung Semarang," terang Sopir Truk Trailer pengangkut buah, Sunari (48).

Sementara kernet truk pengangkut keramik, Ruslan (39), menuturkan, bahwa dirinya dengan sang sopir tengah dalam kondisi ngantuk. Karenanya mereka kurang waspada sehingga menabrak Truk Trailer yang berhenti searah di depan mereka.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Sonhaji, menjelaskan, atas kejadian itu Truk Trailer pengangkut keramik mengalami kerusakan parah dengan kerugian mencapai Rp 15 juta. Sopir Truk Trailer mengalami luka berat akibat terjepit serta benturan keras.

"Sopir truk langsung kami larikan di RS Sultan Agung. Dua truk trailer yang berhasil dievakuasi langsung kami parkirkan di perbatasan Demak - Semarang. Kemungkinan ngantuk atau apa kami masih menyelidikinya," kata Sonhaji. (*)

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help