TribunJateng/

Kecelakaan Lalu Lintas

Bus Rombongan Takziah Tabrak 3 Mobil dan Pagar Rumah Di Gombel

Bus Rombongan Takziah Tabrak 3 Mobil dan Pagar Rumah Di Gombel Semarang, Jumat (8/5/2015) pagi.

Bus Rombongan Takziah Tabrak 3 Mobil dan Pagar Rumah Di Gombel
tribunjateng/muh radlis/ist
Bus Rombongan Takziah Tabrak 3 Mobil dan Pagar Rumah Di Gombel Semarang, Jumat (8/5/2015) pagi. 

Laporan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Bus berwarna putih yang memuat rombongan takziah asal Klaten, terlibat tabrakan beruntun di Jalan Teuku Umar di turunan Gombel Lama, Kota Semarang, Jumat (8/5/2015) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun empat mobil mengalami rusak serta dinding pagar rumah roboh.

Kecelakaan beruntun itu bermula ketika bus rombongan takziah dari Klaten hendak melayat ke Batang. Dari Klaten bus itu berangkat pukul 08.00 dikemudikan oleh Slamet Widodo (42). Supir bus, Slamet, mengakui dirinya tak menguasai jalanan di daerah Jatingaleh tersebut.

Dia mengatakan rem bus miliknya blong setelah menuruni turunan Gombel Lama dan kaget setelah melihat banyak kendaraan tersendat di lokasi.

"Saya sudah rem tapi ternyata tidak sampai, banyak mobil juga," kata Slamet di Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang, Jumat (8/5/2015).

Menurutnya, saat menuruni turunan Gombel Lama, Slamet menurunkan gigi mobil ke angka tiga. Namun itu tidak membuat laju bus menurun.

Bus kemudian menyerempet mobil berwarna merah lalu menabrak mobil Toyota Rush lanjut menabrak mobil Suzuki APV. Dalam kepanikan, Slamet berusaha membanting setir busnya ke kiri. Bus kemudian terhenti setelah menabrak pagar rumah dan dinding milik Shofianti (40).

"Saya banting setir ke kiri lalu nabrak pagar. Kalau tidak banting setir bisa nabrak banyak mobil," katanya. Pagar dan dinding yang ditabrak ini roboh dan menimpa bagian depan mobil Kijang Innova milik Shofiati. Kini semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu diamankan di kantor Unit Laka Lantas Sat Lantas Polrestabes Semarang.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet, mengatakan, bus pertama kali menabrak mobil Toyota Avanza warna merah. Mobil Avanza ini lalu melaju ke depan dan menabrak Suzuki APV yang ada di depannya.

"Bus banting kiri dan menabrak Toyota Rush, lalu menabrak pagar rumah. Pagar rumah menimpa mobil Kijang Innova yang terparkir di dalam pagar," kata AKP Slamet. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help