Semarang Business and Entrepreneur Expo

Juara Indonesian Top Model Bisa Raih Rp 1 Miliar dan Plesir ke Australia

Juara Indonesian Top Model Bisa Raih Rp 1 Miliar dan Jalan-jalan ke Australia

Juara Indonesian Top Model Bisa Raih Rp 1 Miliar dan Plesir  ke Australia
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
PANITIA PRES CONFERENCE- Indonesian Top Model 2015 yang akan gelar audisi di Ciputrra Mall Semarang, mulai Sabtu 16 Mei 2015 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sabtu 16 Mei 2015 besok, akan digelar audisi Indonesian Top Model 2015 wilayah Jawa Tengah di lokasi acara Semarang Business Entrepreneur Expo (SBEE) 2015, di Mal Ciputra.

Ketua Yayasan Pembina Model Indonesia, Iwan mengatakan, acara audisi akan dimulai Sabtu (16/5/2015) pukul 11.00. Ratusan peserta yang terdaftar nantinya akan melalui tahapan seleksi pertama dengan membawakan fashion dan modeling yang sudah ditetapkan.

"Selain itu juga akan ada wawancara profil peserta dan tes mengenai pengetahuan budaya setempat dan sejarah YPMI sejak tahun 80-an. Nantinya akan dipilih 10 besar yang akan melakukan seleksi lagi dengan pakaian gaun malam," kata Iwan dalam press conference di panggung SBEE 2015, Athrium Mal Ciputra.

Dari 10 besar akan disaring lagi, 5 besar. Baru setelah itu dipilih satu peserta pria dan wanita untuk mewakili Jateng ke kancah nasional.

"Kami melakukan audisi di 34 provinsi. Semarang merupakan kota ke 11 yang kami datangi setelah dari Surabaya dan selanjutnya ke Palembang. Nantinya peserta yang terpilih akan mengikuti 10 hari karantina di Jakarta. Baru setelah itu kami seleksi lagi menjadi 12 finalis Indonesian Top Model 2015," jelas Iwan.

Keuntungan menjadi finalis Indonesian Top Model 2015 adalah mendapatkan perjalanan wisata ke Australia dan sesi foto untuk keperluan iklan produk Australian Naturcare yang juga jadi sponsor utama acara.

"Pemenangnya lebih beruntung lagi bisa berkesempatan raih hadiah total Rp 1 miliar dan tentunya dikenal secara nasional serta berkesempatan bersaing di modeling internasional. Yang pasti tujuan ajang ini adalah menelurkan model top baru dan membawa pesan pariwisata dan budaya Indonesia. Maka dari itu tidak hanya jago modeling tapi juga harus berwawasan luas," jelas Iwan.

Hingga Jumat siang, sudah ada 75 peserta yang mendaftar ikut audisi. Panitia acara masih membuka pendaftaran hingga Sabtu (16/5/2015) siang sampai pukul 10.00. Pasalnya pada pukul 11.00 kegiatan audisi sudah dilakukan dan akan berlangsung hingga pukul 20.00 di Mal Ciputra selama SBEE berlangsung. (*)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: iswidodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved