Tahun 2015 Ini, Universitas Pancasakti Tegal Buka Tiga Prodi Baru

Tahun 2015 Ini, Universitas Pancasakti Tegal Buka Tiga Prodi Baru

Tahun 2015 Ini, Universitas Pancasakti Tegal Buka Tiga Prodi Baru
net
Tahun 2015 Ini, Universitas Pancasakti Tegal Buka Tiga Prodi Baru

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Komitmen Universitas Pancasakti (UPS) dalam dunia pendidikan di Kota Tegal semakin terlihat. Lantaran pada 2015 ini UPS Tegal membuka tiga prodi baru sekaligus, salah satunya Prodi S1 Ilmu Komunikasi.

Adapun prodi ini hadir untuk menjawab tantangan dan peluang di dunia komunikasi yang saat ini sedang manjadi trendsetter baik di lingkup nasional maupun internasional. Sekaligus menguatkan visi UPS Tegal sebagai universitas yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, Pancasilais, berkemampuan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni, serta berjiwa wirausaha.

Prodi S1 Ilmu Komunikasi berdiri di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan positioning Kreatif, Kompetitif, dan berkarakter.

Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono SH MS dalam pelantikan pejabat struktural baru-baru ini menyambut positif dengan pendirian Prodi Ilmu Komunikasi.

"Tahun ini menjadi momen bersejarah bagi kampus kita. Setelah kurang lebih 35 tahun berdiri dan ikut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa akhirnya UPS Tegal mendapatkan akreditasi institusi dengan nilai B yang tertuang dalam SK BAN-PT No 184/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2015. Tidak sampai di situ saja, karena kampus kami juga mendapatkan kepercayaan sekaligus amanat dengan dibukanya tiga prodi sekaligus yaitu Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Prodi S1 Pendidikan IPA, dan Prodi S1 Teknik Sipil. Dengan semakin beragamnya jurusan yang dimiliki, saya berharap dapat menggerakkan para orang tua untuk menitipkan anak-anaknya berkuliah di sini, khususnya daerah Pantura seperti Tegal, Brebes, Pemalang, dan Pekalongan," ujar Wahyono. (*)

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved